Sukses

Pesona Pantai Mutiara Trenggalek, Indah Bagaikan Namanya

Liputan6.com,Trenggalek Pantai Mutiara yang terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, merupakan salah satu pantai di pesisir Prigi yang masih satu kawasan dengan beberapa pantai lainnya seperti Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Karanggongso.

Wisatawan tidak bakalan sulit untuk menemukan lokasi Pantai Mutiara. Jaraknya sekitar 37 kilometer dari pusat kota Trenggalek dan memumpuh waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan biaya tiket masuk hanya Rp. 10 ribu, anda sudah dapat menikmati keindahan Pantai Mutiara yang memiliki pasir putih serta laut birunya. Di lokasi telah disediakan berbagai fasilitas umum seperti kamar mandi, musala, dan warung makan yang menjual berbagai ikan segar tanggapan nelayan.

Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai macam aktivitas air karena ombak Pantai Mutiara rekatif tenang karena berada di teluk. Anda dapat mencoba berkano, bermain banana boat dan berfoto di ayunannya yang fotogenik.

Jika ingin melihat keindahan bawah lautnya, anda dapat melakukan snorkeling sebab terumbu karang di Pantai Mutiara masih culup terawat sehingga akan menemukan berbagai jenis ikan yang berkeliaran.

Menjelajahi pantai dapat pula anda lakukan karena terdapat banyak bebatuan karang sepanjang garis pantai. Jadi dapat melihat panorama laut yang luas sambil mengabadikan momen dengan berfoto.

Firmansyah, pengunjung asal Kabupaten Malang mengatakan datang bersama istri dan kedua anknya ke Pantai Mutiara selain memiliki pasir putih yang indah namun karena ombak pantainya tenang. Jadi ia tidak khawatir jika anak-anaknya bermain air di bibir pantai.

"Ombaknya cukup tenang, anak-anak bisa leluasa bermain ", katanya.

Sebagai penutup liburan anda di Pantai Mutiara, jangan sia-siakan momen panorama sunsetnya, karena kilauan cahaya matahari terbenamnya sungguh indah dipandang apalagi saat memantul dibirunya air laut makin menambah pesonanya.

 

Simak juga video berikut ini