Sukses

Menikmati Sejuknya Desiran Air Terjun Kembar di Coban Putri Kota Batu

Liputan6.com, Batu - Kota Batu memiliki berbagai destimasi wisata yang menyuguhkan panorama alam yang indah. Salah satunya yang dapat anda kunjungi adalah Coban Putri, terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, JawaTimur.

Meski jalan menuju coban putri belum beraspal, namun jalurnya dapat dilalui kendaraan bermotor maupun mobil. Sementara untuk tiket masuk, pengunjung hanya membayar Rp10 ribu per orang dan jam operasional mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Coba Putri memiliki dua air terjun alami yang berada di ketinggian dan dikelilingi hutan pinus di kawasan pegunungan, tak salah jika udaranya sejuk dan bersih sehingga pengunjung akan merasakan ketenangan.

Air terjunnya hanya memiliki tinggi sekitar 20 meter, namun airnya mengalir deras dari ketinggian di sela-sela bebatuan. Airnya pun cukup jernih dan belum ada pencemaran maka pengunjung pun akan tidak sabar untuk bermain air atau berbasah-basahan di bawah air terjun.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan air terjun kembar ini. Di Coban Putri terdapat wahana menarik yang dapat anda nikmati seperti gardu pandang dan ayunan. Gardu pandang di Coban Putri dibuat dengan model tangan raksasa seperti gardu pandang yang ada di hutan pinus Penger Jogja.

Hal ini akan menambah sensasi tersendiri bagi anda yang ingin berswafoto di gardu pandang dengan berlatatar pohon pinus untuk menambah koleksi foto diakun sosial kalian.

Salah seorang pengunjung, Fatmawati mengatakan datang ke sini karena melihat akun sosial temannya yang mengapload foto sedang berada di air terjun Coban Putri. Ia melihat latar fotonya sangat indah jadi penasaran untuk melihat secara langsung.

"ternyata pemandangannya lebih indah saat melihat langsung, dibandingkan di sosial media", ucapnya.

Fatma pun menambahkan, bila datang dalam kondisi lelah dari segala aktifitas kerjaan maka saat berada di Coban Putri dengan suasana hutan pinus asri dan suara desiran air terjun dapat membuat kelelahan itu pun hilang.

Simak juga video pilihan berikut ini: