Sukses

Pengakuan Mempelai Wanita yang Ditinggal Pasangannya Saat hari Penikahan di Magetan

Liputan6.com, Magetan - Ranting Delima, warga Desa Klagen Gambiran, Maospati, Magetan, Jawa Timur hanya bisa mengelus dada saat hari pernikahannya pada Rabu (8/5/2022) lalu. Betapa tidak, Gendy Alfian, pria yang akan menjadi suaminya tiba-tiba kabur sesaat sebelum keduanya duduk di pelaminan.

Belakangan foto dan video Ranting yang duduk sendiri di pelaminan viral di berbagai platform media sosial. Ranting terlihat begitu cantik dengan mengenakan kebaya berwarna putih dengan hiasan panggung pelaminan yang yang sederhana namun indah. 

Ranting pun mengaku hingga saat ini ia tak tahu apa alasan sang mempelai pria kabur sesaat sebelum keduanya berikrar janji sehidup semati. Ranting hanya bisa pasrah saat itu, pasalnya segala persiapan pernikahan telah dirampungkan 100 persen. 

"Gak nyangak pernikahan ku jadi begini. Saya tidak tahu apa masalah dia sampai saya ditinggal di hari H pernihakan kami. Saat akad nikah juga dia tidak datang. Kami gagal menikah," kata Ranting di kediamannya, Kamis (12/5/2022). 

Beruntung orang-orang di sekitar Ranting terus mensupport gadis cantik itu. Ranting pun mengaku bahwa dirinya dan keluarganya telah mendatangi KUA setempat untuk mengurus surat gagal menikah

 

"Saya dan keluarga datang ke KUA untuk mengurus surat gagal nikah. Karena sampai saat ini calon mempelai pria masih tidak bisa dihubungi," jelasnya. 

Ranting mengaku bahwa pihak keluarganya sempat masih melakukan upaya untuk mencari keberadaan Gendy, namun tak berhasil. Bahkan kedua orangtua Gendy juga hingga kini juga tak mengetahui keberadaan anak laki-lakinya itu. 

"Hanya ayah dan ibunya yang masih bisa diajak berkomunikasi tapi mereka juga tidak tahu di mana putranya," ucap Ranting dengan tetap tegar.

 

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Pernikahan antara seorang perempuan bernama Ranting dan pria bernama Gendy tengah jadi buah bibir. Betapa tidak, beberapa saat sebelum keduanya resmi menjadi pasangan suami istri, Gendy malah kabur.

Sedianya prosesi sakral antara kedua mempelai itu berlangsung di Desa Gambiran, Maospati, Magetan pada Minggu (8/5/2022). Saking kesalnya pihak keluarga mempelai perempuan pun mengunggah foto Gendy dan foto persiapan matang resepsi pernikahan keduanya di Facebook hingga akhirnya viral.   

"Lur jika mengetahui keberadaan bocah Iki tolong info lur,di saat hari pernikahan ne Karo ponakan ku di desa Gambiran tgl 08/05/2022, manten Lanang Iki kabur tanpa ada penjelasan yang pasti,melas manten wedoke persiapan wis 100%mantene Lanang Iki kabur swun admin pun di lolosne,” tulis pemilik akun KI Ardie Putrane Embahwek dalam takarir unggahannya. 

Dalam unggahan lain, dalam unggahan lain, sebuah video singkat menunjukkan resepsi pernikahan, dimana di pelaminan hanya terdapat mempelai perempuan yang didampingi oleh keluarganya. Unggahan itu pun viral dan banyak mendapat reaksi dari pengguna Facebook. 

"5 menit baru paham. Lokasi Gambiran Maospati," tulis akun Magetanviral pada Minggu (8/5/2022).

Kedua postingan tersebut mengundang reaksi netizen. Banyak yang menghujat si pengantin pria dan memberikan dukungan pada pengantin wanita agar tetap sabar.