Sukses

Menikmati Pesona Pantai Kepetingan, Wisata Terpencil di Sidoarjo

Liputan6.com, Sidoarjo - Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah yang dikenal sebagai kota industri sebab terdapat banyak industri besar maupun kecil yang beroperasi di sekitar Sidoarjo, bahkan terdapat sentra pembuat dompet dan tas yang cukup terkenal.

Tetapi siapa sangka Sidoarjo memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi disaat ingin menghilangkan kepenatan dari segala aktivitas pekerjaan bersama keluarga, teman- teman, bahkan sendiri.

Salah satu yang bisa anda kunjungi yakni Pantai Kepetingan, berlokasi di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Untuk menikmati pantai Kepetingan, wisatawan terlebih dahulu menaiki perahu dari dermaga Desa Sawongan sekitar 1 jam untuk menuju lokasi pantai. Namun tidak usah khawatir selama perjalaan wisatawan akan di suguhi deretan tanaman mangrove yang asri dan meyegarkan.

Disat hari libur nasional dan akhir pekan pantai Kepetingan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal atau wisatawan di luar Sidoarjo. Sementara, jika ingin menikmati kesejukan dan ketenangan berada di pantai Kepetingan. Datanglah di saat bukan hari libur dan akhir pekan dan datang disaat pagi hari dan kembali sore hari.

"Tempatnya cukup terpencil, tetapi pantainya sangat indah apalagi saat kesini dengan perahu ada pohon mangrove yang membuat perjalanan kita lebih berkesan," ucap Hardianto pengunjung asal Surabaya.

Di Pantai Kepetingan wisatawan dapat memuaskan hasrat berfoto karena banyak spot-spot menarik yang bisa anda manfaatkan seperti spot di depan batu-batu karang yang ada di sana, keeksotisan pemandangan tersebut akan membuat foto anda jadi semakin menarik. Wisatawan juga bisa mengabadikan kegiatan-kegiatan yang di lakukan di sana seperti saat bermain voli, atau saat snorkling.

Setelah bermain air atau sekedar menikmati desiran ombak pantai Kepetingan anda bisa membawa oleh-oleh khas pantai Kepetingan yakni krupuk. Jenisnya pun beragam ada kerupuk udang, mujair, bandeng, kepiting, hingga cireng udang.

Simak juga video pilihan berikut ini: