Sukses

GTT Tempat Favorit Pemudik Mencari Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

Liputan6.com, Kediri Saat berada atau melewati Kabupaten Kediri, Jawa Timur, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Kediri. Anda dapat mendatangi pusat oleh-oleh Gudang Tahu Takwa (GTT) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Salah-satu pemudik Darmawati, mengatakan sengaja datang ke GTT untuk membeli ketuk pisang untuk ia jadikan oleh-oleh buat teman-teman dan tetangganya setelah melakukan mudik lebaran.

"Saya sudah langganan di tempat ini. Jika mudik pasti saya datang dan membeli oleh-oleh di sini", katanya.

Ia pun menambahkan bukan hanya ketuk pisang, dia pun ingin membeli tahu kuning atau tahu takwa, meskipun harganya agak sedikit mahal di bandingkan sebelumnya

Manager Marketing Pusat Oleh-oleh Gudang Tahu Takwa, Heru Indra mengatakan jumlah pembeli mengalami peningkatan signifikan, hal ini sudah terlihat sejak dibuka setelah dua hari lebaran.

"Terjadi peningkatan 100 persen dibandingkan hari biasa. Semoga ini dapat meningkatkan kembali ekonomi dari dampak pandemi Covid-19", ucapnya.

Tempat ini tidak hanya menjual ketuk pisang dan tahu takwa yang merupakan jajanan khas kediri, namun terdapat sekitar 300 UMKM lain se-Jawa Timur yang menjual makanan dan minuman yang juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Jawa Timur.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: