Sukses

Wawali Surabaya Armuji Ajak Warga Nikmati Wisata Kota

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji ajak warga nikmati wisata kota

Liputan6.com, Surabaya Selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak warganya untuk menikmati wisata dalam kota.

"Wisata di Surabaya tidak kalah menarik dengan yang dimiliki oleh kota-kota lain," kata Wakil Wali Kota Surabaya  Armuji di Surabaya, Kamis (5/5) seperti dilansir dari Antara. 

Ia mengatakan, sejumlah destinasi wisata dibuka selama libur Lebaran yaitu diantaran 39 taman aktif, mulai dari Taman Flora, Taman Prestasi, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, Taman Kebun Bibit Wonorejo dan masih banyak lainnya.

Menurutnya, hampir dua tahun terakhir  taman-taman di Surabaya harus ditutup untuk untuk umum akibat dampak pandemi COVID-19.

"Tapi sekarang sudah bisa didatangi bersama keluarga untuk mengisi waktu libur Lebaran," kata Armuji

Selain taman,ia juga menyarankan masyarakat untuk mengunjungi wisata lainnya, seperti Tugu Pahlawan, Alun-Alun Suroboyo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jembatan Suroboyo dan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Walaupun bisa menikmati wisata kota, Armuji mengingatkan kepada engunjung untuk tidak lupa dengan protokol kesehatan (prokes).

Selama libur Lebaran, ia juga turut memantau pengunjung KBS yang melonjak drastis, karena sejak tanggal 2 Mei 2022 lalu jumlah kunjungan mencapai 3.400 dan akan terus meningkat hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Armuji juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa menyempatkan diri bersilaturahmi ke sanak saudara di momen Lebaran kali ini. Selain itu, ia menyampaikan untuk tidak lupa mendoakan perekonomian Kota Surabaya meningkat dan dijauhkan dari bencana.

"Mari di hari kemenangan ini, kita rayakan dalam kesederhanaan, serta senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT sehingga kota kita tercinta ini selalu diberikan keberkahan dan seluruh warganya," kata Armuji.

 

Simak juga video pilihan berikut ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.