Sukses

Libur Lebaran,Kebun Binatang Surabaya Dipadati Pengunjung

Kebun Binatang Surabaya Mulai Dipadati Pengunjung.

Liputan6.com, Surabaya Masyarakat mulai memadati sejumlah tempat wisata, untuk menikmati liburan pasca Idul Fitri.Salah satu yang didatangi yaitu Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi tujuan. Destinasi wisata tersebut, mulai dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar Surabaya. 

Humas KBS , Agus Supangkat menjelaskan, terjadi kenaikan pengunjung antara hari pertama lebaran dan kedua ini. Di hari kedua ini, angka pengunjung KBS telah menyentuh 5000 orang.

 

“Siang ini sudah 5000 orang yang masuk dari berbagai kota di Jawa Timur. Kalo kemarin 3000’an dan memang sudah kami prediksi akan terjadi peningkatan,” ujar Agus, seperti dilansir dari Beritajatim, Selasa (3/5)

Ia memperkirakan, angka pengunjung akan terus naik dan menyentuh angka 15.000 pengunjung.Untuk mengantisipasi kerumunan di dalam KBS pihaknya telah menyiapkan petugas mandiri dibantu pihak Kepolisian, Satpol PP, dan BPBD Jawa Timur.

“Untuk prokes selalu jadi perhatian kami. Selain ada 80 orang yang tergabung dalam Satgas mandiri KBS, juga dibantu rekan-rekan dari kepolisian dan stakeholder yang ada,” imbuh Agus.

Sementara itu, di halaman KBS telah tersedia tempat untuk warga yang ingin vaksin. Pengunjung juga diwajibkan menscan QR PeduliLindungi. Tidak ada kerumunan di pintu masuk, walaupun pengunjung sangat ramai dan petugas selalu mengingatkan menggunakan masker dengan benar

Salah seorang pengunjung,Joko mengaku puas dengan pelayanan di KBS. Walaupun ramai, tetapi tidak terjadi kerumunan di dalam area KBS karena pengunjung tidak diperkenankan membawa tikar.

“Ngajak anak-anak ini mas biar tahu hewan yang ada di Surabaya. Puas sih mas walaupun rame tetap menjaga prokes disini. Jadinya ngerasa aman dan nyaman,” pungkas Joko.

Simak juga video berikut ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.