Sukses

39 Taman di Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Selama Libur Lebaran

Puluhan Taman di Kota Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Liputan6.com, Surabaya Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sebanyak 39 taman aktif di Kota Surabaya,Jawa Timur buka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Untuk taman semuanya dibuka, tapi dengan prokes (protokol kesehatan), termasuk juga Taman Bungkul buka 24 jam," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro di Surabaya, Selasa (3/5) dilansir dari Antara.

Menurut ia. taman aktif dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Dan setiap pengunjung yang masuk diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi

"Di setiap taman aktif itu sudah dilengkapi PeduliLindungi. Jadi, pengunjung yang masuk taman wajib melalui PeduliLindungi,"katanya.

Lebih jauh, Hebi menyatakan selama libur Lebaran pihaknya juga tetap melakukan penjagaan, termasuk dengan perawatan taman. Tidak terkecuali pemantauan juga dilakukan oleh Satgas COVID-19.

"Untuk penjagaan prokes atau pemantauan tetap dilakukan, kami tidak libur. Kalau malam taman ditutup, tapi untuk Taman Bungkul 24 jam kami buka dengan tetap ada penjagaan," Ujar Hebi

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang menerima vaksin dosis kedua atau penguat agar segera melakukan. Sebab, setiap taman aktif itu dilengkapi dengan PeduliLindungi untuk filterisasi pengunjung yang akan masuk.

"Mohon untuk yang belum vaksin segera vaksin, karena kalau ingin masuk taman itu harus pakai PeduliLindungi. Satgas COVID-19 juga keliling mengecek pengunjung taman, apakah sudah vaksin atau belum," kata Hebi

 

Simak juga video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.