Sukses

Jelang H-2 Lebaran, Tanjung Perak Masih Sepi dari Pemudik

Pelabuhan Tanjung Perak masih terlihat sepi dari penumpang.

Liputan6.com, Surabaya Menjelang hari raya idul fitri 2022, Pelabuhan Tanjung Perak masih terlihat sepi dari penumpang. 

Bahkan hanya tampak sejumlah orang tiduran di ruang tunggu dan parkiran motor menunggu kedatangan kapal, Sabtu (30/4). 

 

Sumaji salah satu petugas di Pelabuhan Tanjung Perak, mengatakan penumpang kapal cenderung sepi ketika sebelum lebaran.Namun, Pelabuhan Tanjung Perak sempat ramai pada Kamis (28/4)

“Relatif sama mas kayak hari biasa. Nanti ramainya pas H+3 kalo kemarin sempat ramai barengan sama Pemprov mudik gratis itu,” ujarnya, seperti dilansir dari Beritajatim.

Menurut ia, sebelum hari lebaran, penumpang yang berangkat dari Surabaya hanya sedikit, dan memperkirakan sekitar 300 orang.Namun, jika kapal kedatang  pasca lebaran bisa mencapai ribuan dan didominasi oleh orang yang ingin mengadu nasib di Surabaya.

“Kalo habis lebaran biasanya ramai mas. Bisa ribuan didominasi dari Kalimantan ke Surabaya. Kalo dari Indonesia Timur sedikit,” imbuhnya.

Sementara itu, Salah satu penumpang, dengan tujuan Jakarta Daniel (30) mengaku sedang menunggu kapal KM Umsini dengan tujuan Tanjung Priok

Jakarta untuk pulang ke kampung halaman.

“Pulang ke Jakarta mas. Yaa lebih murah kapal kan mas gak macet juga sama nyoba aja, ini kan saya ndak pernah naik kapal pulang ke Jakarta,” ujar Daniel. 

 

 

Simak juga video pilihan berikut 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.