Sukses

Ulah Pencuri di Situbondo, Sembelih Sapi di Tempat Sepi lalu Ambil Dagingnya dan Pergi

Liputan6.com, Situbondo - Modus pencuri sapi dengan cara disembelih dan diambil dagingnya terjadi di Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Sapi betina milik seorang warga bernama Jumina ditemukan dalam kondisi mati dan bagian-bagian tubuhnya tak lagi utuh. 

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto membenarkan ihwal penemuan sapi yang berada di kebun tebu tersebut. Dia menduga sapi curian itu sengaja disembelih lalu diambil dagingnya saja agar mempermudah pencuri untuk membawa daging sapi tersebut. 

"Betul. Ditemukan dalam kondisi mati bekas disembelih," kata Heru kepada wartawan, Kamis (29/4/2022).

Heru memastikan bahwa pihaknya saat ini tengah menyelidiki kasus pencurian sapi yang meresahkan warga tersebut. Dia memastikan bahwa kasus seperti ini baru pertama kali terjadi di wilayahnya. 

"Kami lakukan penyelidikan. Karena modus curi sembelih ini daerah sini memang baru terjadi," terang Heru.

Sebelumnya Jumina memang mengaku bahwa sapi betina miliknya yang tengah hamil memang hilang. Ia pun sempat berkeliling desa bersama warga untuk mencari sapi kesayangannya itu. 

Beberapa saat kemudian, ia mendapat kabar bahwa warga menemukan bangkai sapi di tengah kebun tebu yang berada di wilayah setempat. Jumina pun bergegas ke lokasi tersebut, dan benar saja bangkai sapi itu adalah sapi betina miliknya yang telah hilang. 

"Dugaan kami pelaku lebih dari satu orang," Heru memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: