Sukses

Waspada Jalan Rusak dan Bergelombang di Jalur Pantura Situbondo

Jajaran Polres Situbondp mengaku sudah menyiagakan personel di sekitar wilayah rawan tersebut

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah banner berisi imbauan sepanjang jalur Pantura Situbondo Jawa Timur agar meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara. 

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita mengatakan di sepanjang jalur pantura Situbondo, terdapat sejumlah titik jalan yang rusak dan bergelombang. 

Ada beberapa titik Jalan Rusak yang menjadi perhatian kepolisian, yaitu di wilayah Kecamatan Mlandingan, Banyuglugur, wisata bahari Pasir Putih, wilayah perkotaan dan di Hutan Baluran di Kecamatan Banyuputih.

"Kami memasang banner maupun spanduk imbauan, tentu harapannya para pengguna jalan berhati-hati saat berkendara. Apalagi arus mudik dan balik, volume kendaraan meningkat," katanya, Senin (25/4/2022), dilansir dari Antara.

Anindita mengaku sudah menyiagakan personel di sekitar wilayah rawan tersebut. Penempatan personel untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang melintas.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pos Pengamanan

Dia menambahkan, petugas kepolisian setempat mendirikan enam pos pengamanan, di antaranya Pos Pengamanan Pasir Putih, kawasan kota. 

Kemudian Pos Pam Pelabuhan Jangkar, Pos Pam Asembagus dan Pos Pam Baluran serta satu pos pelayanan di Kecamatan Banyuglugur.

"Di wilayah barat perbatasan Situbondo dan Probolinggo, pengendara bisa istirahat dan santai di pos pelayanan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.