Sukses

Terminal Purabaya Siapkan Layanan Vaksin Untuk Pemudik yang Pakai Bus Umum

Liputan6.com, Jakarta Persiapan menghadapi mudik lebaran 2022, terus dilakukan berbagai pihak. Termasuk halnya dengan kesiapan layanan vaksinasi bagi pemudik. 

Seperti halnya di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Layanan vaksin tersebut untuk menunjang program pemerintah akan peningkatan vaksinasi bagi masyarakat.  

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama pihak pengelola Terminal Bus Purabaya, Rabu (20/4/2022) siang, turun langsung menyosialisasikan vaksinasi kepada awak bus, para penumpang bus dan warga sekitar terminal.

“Kembali kami gencarkan layanan vaksinasi di kawasan Terminal Bus Purabaya. Silahkan bagi semuanya yang belum vaksin, dapat mendatangi gerai vaksinasi kami di terminal ini," katanya, Kamis (21/4/2022).

Harapannya dengan semakin meningkatnya jumlah penumpang bus jelang lebaran, masyarakat dimudahkan untuk tervaksinasi.

 

2 dari 2 halaman

Astrazeneca

Sebanyak 300 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca juga disediakan, untuk mendukung layanan gerai vaksinasi keliling bagi penumpang dan masyarakat di Terminal Purabaya.

"Selain vaksin dosis pertama dan kedua. Kami menyediakan 300 vaksin booster jenis Astrazeneca, jika kurang kita sediakan lagi," lanjutnya.

Tidak hanya memasifkan vaksinasi di lokasi terminal. TNI-Polri bersama stake holder terkait lainnya, pada kesempatan ini juga mengedukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.