Sukses

Banyuwangi Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Tiap Pos Mudik Lebaran

Jika ada masyarkat yang mudik belum vaksin boster atau vaksin lengkap bisa langsung vaksin di gerai yang ada

Liputan6.com, Jakarta Upaya memenuhi syarat perjalanan mudik lebaran 2022 dilakukan jajaran forkopimda Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Pihak Polresta Banyuwangi memastikan pemudik bisa mendapat layanan vaksin covid-19 di setiap pos pengamanan mudik lebaran 2022.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu mengatakan, vaksinasi di gerai yang ada di Pos pengaman mudik Lebaran akan diberikan kepada masyarakat yang belum vaksinasi dosis lengkap maupun vaksinasi booster.

“Nanti setiap pos pengamanan akan ada gerai vaksin. Nantinya jika ada masyarkat yang mudik belum vaksin boster atau vaksin lengkap bisa langsung vaksin di gerai- gerai yang sudah disediakan,”kata Nasrun, Sabtu (16/4/2022).

Terlebih lagi, kata Nasrun, para pemudik pada saat pulang ke kampung akan bertemu keluarga dan juga termasuk para lansia.

Untuk itu, pihaknya meminta bagi masyarakat yang hendak mudik untuk segera vaksinasi. Hal itu guna untuk melindungi keluarganya dikampung halamanya masing- masing.

“Nanti disiapkan ada Pos Pam, Pos Yan dan ada pos dari pada pengamanan yang ada di wilayah kita. Sehingga pelaksanaan itu nanti seluruhnya ada gerai vaksinasi di tempat pos-pos tersebut," ujarnya.

Selain vaksin, Nasrun juga mengingatkan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pos Perbatasan

Sehingga pada saat mudik aman dan selamat hingga tujuan.

“Saya ingatkan selain vaksin yang tidak kalah penting cek kendaraan yang digunakan mudik, baik itu kondisi mesin, rem dan lain lainya. Sehingga pada saat mudik bisa berjalan lancer, dan selamat sampai tujuan,”pungkas Nasrun.

Di Kabupaten Banyuwangi rencananya akan ada puluhan pos pengaman mudik lebaran 2022. 

Dari jumlah tersebut diantaranya Pos pengaman Pelabuhan Ketapang, Bandara Banyuwangi dan pos pengaman yang ada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.