Sukses

342 Mahasiswa Asal Bojonegoro Lolos Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana

Liputan6.com, Jakarta Sedikitnya 342 mahasiswa asal Bojonegoro Jawa Timur lolos dalam program beasiswa satu desa dua sarjana.

Mereka yang lolos kini memasuki tahap penandatanganan kwitansi untuk pencairan beasiswa. Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto mengatakan total keseluruhan mahasiswa yang mendaftar beasiswa tahap satu ini ada 557 pendaftar.

“Dinas Pendidikan juga masih membuka pendaftaran beasiswa dua sarjana per desa, juga beasiswa scientist tahap dua, dan akan di tutup bersamaan dengan beasiswa tugas akhir yang saat ini masih tahap pengajuan hingga tanggal 31 Agustus 2022 mendatang, “ujar Suyanto.

Suyanto menambahkan penerima beasiswa yang nilainya turun dan beasiswanya berhenti, masih bisa mendaftar kembali seperti awal. Asal nilainya naik dan memenuhi syarat atau batas minimal nilai IPK yang menjadi ketentuan beasiswa.

"Jika mahasiswa penerima beasiwa nilainya terus naik, beasiswa tersebut akan terus kami berikan di setiap semester sesuai UKT masing-masing maksimal 8 semester atau 4 tahun masa kuliah pada umumnya. Kecuali dokter kita berikan hingga 11  semester,” tambah Suyanto.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan juga bekerja sama dengan Bank Jatim, agar para penerima beasiswa mendapatkan diskon tanpa ada pemotongan biaya cas  administrasi, sehingga beasiswa yang diberikan utuh untuk mahasiswa.

"Namun untuk yang tidak menggunakan Bank Jatim, kita minta agar para penerima menandatangani pernyataan bersedia, jika beasiswa yang diterima ada potongan cas antar bank," pungkasnya.