Sukses

Asyiknya Ngabuburit di Alun-Alun Terbesar di Jawa Timur

Alun-alun Ngawi menjadi alun-alun terbesar di Jawa Timur.

Liputan6.com, Ngawi - Alun-alun Ngawi merupakan alun-alun terbesar di Jawa Timur dengan luas sekitar 68.310 meter persegi, Lokasinya berada di kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dengan luas area tersebut tentunya alun-alun ini memiliki bayak fasilitas-fasilitas tersedia sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat di luar kabupaten Ngawi maupun masyarakat Ngawi untuk berkunjung.

Bulan suci Ramadhan saat ini, alun-alun Ngawi bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk Ngabuburit. Selama menunggu berbuka puasa anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman-teman kalian, karena di lokasi ini banyak tempat untuk berswafoto.

Disaat malam hari, alun-alun Ngawi ini akan semakin nampak indah dengan banyaknya gemerlap lampu di sikitar alun-alun sehingga menambah keindahannya. Haris, salah satu pengunjung mengatakan ia datang bersama teman-temannya ke alu-alun Ngawi untuk berbuka puasa dan ingin melihat keindahan alun-alun di malam hari

“saya datang bersama teman ingin buka puasa bersama di alun-alun”, katanya.

Iapun menambahkan tak hanya disaat Ramadhan ini ia berkunjung ke alun-alun, namun juga kerap datang sekedar duduk melepas penat, berbincang santai bersama teman maupun keluarga, olahraga maupun berfoto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, konsep gerbang alun-alun Ngawi diadopsi dari elemen-elemen dasar yang menjadi ikon Kabupaten Ngawi yakni Benteng Pendem dikolaborasikan dengan manusai purba Pithecanthropus Erectus.

Sementara itu, untuk desain Alun-alun Ngawi menyerupai sumbu simetris yang nerupakan konsep tatanan jawa yakni, Catur Gatra menjadikan pusat pemerintahan, Lembaga pemasyarakatan, masjid, dan alun-alun saling berdekatan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.