Sukses

Sampai Dimana Persiapan Ajang Selancar Dunia Banyuwangi?

Beragam persiapan mulai dilakukan pemerintah pusat dan daerah Banyuwangi. Apalagi kegiatan ini akan berlangsung kurang dari 1,5 bulan lagi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Ajang selancar paling bergengsi dunia World Surfing League (WSL) Championship Tour yang akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur baka digelar pada 26 Mei hingga 4 Juni 2022.

Beragam persiapan mulai dilakukan pemerintah pusat dan daerah Banyuwangi. Apalagi kegiatan ini akan berlangsung kurang dari 1,5 bulan lagi.

Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono mengatakan terdapat beberapa poin yang harus dimatangkan, seperto percepatan pentaan kawasan, penyediaan pasokan listrik, ketersediaan sinyal internet, rumah sakit rujukan, hingga SOP pengamanan kegiatan.

"Ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia ditunjuk sebagai lokus pelaksanaan ajang surfing paling bergengsi dunia," katanya, Senin (11/4/2022).

Agenda ini, lanjutnya harus dimanfaatkan untuk mendongkrak ekonomi nasional, utamanya Banyuwangi sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan tersebut, kata Mujiono, semua yang terlibat menyatakan siap memberikan dukungannya pada ajang bergengsi dunia tersebut.

Pihak terkait juga akan membuangun judge tower yang saat ini sudah dalam pengerjaan. Ditarget selesai 19 Mei mendatang. Selain jugde tower, Kementerian PUPR juga membangun sejumlah sarana prasarana pendukung lainnya, seperti toilet dan klinik di areal Pantai Plengkung.

Selain itu, jelasnya PT Pertamina juga bakal membangun sejumlah pertashop di kawasan Plengkung untuk memasok kebutuhan BBM kendaraan operasional official maupun kendaraan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.