Sukses

Harga Tiket Penerbangan di Bandara Trunojoyo Sumenep Naik

Kenaikan harga tiket ini merupakan bentuk penyesuaian, PPN yang ditetapkan pemerintah saat ini naik

Liputan6.com, Jakarta Naiknya pajak pertambahan nilai (PPN) menjadi 11 persen membuat sejumlah harga mengalami kenaikan.

Salah satunya harga tiket penerbangan perintis dari Bandara Udara Trunojoyo, Sumenep Jawa Timur ke berbagai tujuan.

Humas Bandara Udara Trunojoyo Sumenep Romziy mengatakan, kenaikan harga tiket itu untuk semua rute penerbangan, seperti Sumenep-Bawean, Sumenep-Pagerungan , Sumenep-Banyuwangi, dan juga untuk rute sebaliknya.

"Kenaikan harga tiket ini merupakan bentuk penyesuaian, mengingat sebelumnya PPN yang ditetapkan pemerintah 10 persen, akan tetapi per April 2022 naik menjadi 11 persen," katanya dilansir Antara, Sabtu (9/4/2022).

Tiket rute Bawean-Sumenep naik Rp2.510, dari sebelumnya Rp301.100 menjadi Rp303.610, rute Sumenep-Pagerungan juga naik Rp2.500 dari sebelumnya Rp300.000 kini menjadi Rp302.500.

Sementara untuk rute Sumenep-Banyuangi naik Rp2.000 dari sebelumnya Rp245.000, kini menjadi Rp247.000. 

Romziy menjelaskan, kebijakan tentang kenaikan tiket itu sudah disosialisasikan kepada pengguna penerbangan melalui saluran informasi yang dimiliki Bandara Udara Trunojoyo Sumenep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Objek Wisata

Ia menjelaskan, hingga saat ini, belum ada lonjakan penumpang dari semua rute penerbangan perintis yang dilayani maskapai Susi Air dengan jenis pesawat Cessna Caravan dengan kapasitas 12 tempat duduk tersebut.

Menurut Kepala Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep M Arqodri Arman mengatakan, Sumenep, memiliki banyak objek wisata unggulan baik alam, religi, sejarah, dan budayanya. 

Sehingga wisatawan yang ada di Banyuwangi dan di Bali bisa dengan mudah berwisata ke Sumenep dengan menggunakan jalur udara.

"Pemerintah dan pengelola bandara melihat ada prospek baik, karena Sumenep dan Banyuwangi memiliki kesamaan potensi wisata. Sehingga, harapannya kunjungan wisata di Sumenep akan lebih meningkat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.