Sukses

Selama Ramadhan, Layanan Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Bisa Malam Hari

Vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia di Kabupaten Trenggalek terus digenjarkan, pada Ramadhan ini, pemerintah daerah akan membuka layanan hingga malam hari.

Liputan6.com, Trenggalek - Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia di Kabupaten Trenggalek terus digenjarkan, pada Ramadhan ini, pemerintah daerah akan membuka layanan hingga malam hari.

Vaksinasi pada malam hari ini juga ditujukan untuk mengantisipasi, apabila ada masyarakat yang berhalangan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di siang hari saat melakukan ibadah puasa.

"Petugas teknis atau tenaga vaksinator juga akan disiapkan di lokasi tempat ibadah tertentu seperti masjid sehingga mudah diakses masyarakat," kata Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, Selasa (5/4/2022).

Ia menyebut dalam masa pandemi ini, herd immunity tidak akan mungkin bisa terwujud tanpa adanya poin tertentu seperti capaian vaksinasi.

Untuk itu ia berharap target 70 persen vaksinasi bisa tercapai dalam waktu dekat agar status leveling di Kabupaten Trenggalek tidak naik lagi.

"Harapannya tentu agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dan berkegiatan melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal," ujarnya.

Mantan anggota DPRD ini menambahkan, di Kabupaten Trenggalek capaian vaksinasi untuk lansia saat ini kurang 15 persen lagi atau sekitar 10 ribu sasaran.

"Targetnya nanti kita akan coba lakukan vaksinasi di malam hari untuk menghindari prokontra, kita akan datangi masjid-masjid untuk melakukan vaksin, ini nanti akan kita petakan," katanya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.