Sukses

Simak Tahapan dan Syarat Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN di Unesa Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Sedikitnya sekitar 2.857 orang mahasiswa baru lolos dalam jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2022 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Kepala Satuan Admisi Unesa Surabaya Dr. Sukarmin menyebutkan, secara keseluruhan jumlah pendaftar tahun ini mencapai 30.389 peserta. Pendaftar di Kampus Unesa Surabaya diketahui tertinggi keempat secara nasional. 

"Hanya sebanyak itulah peserta yang memenuhi syarat masuk  Unesa melalui jalur SNMPTN bisa jadi salah satu dari mereka portofolionya kurang memenuhi syarat prodi yang dipilih," katanya dilansir Antara, Kamis (1/4/2022).

Ia menambahkan pada tahun ini, terjadi pemerataan pemilihan program studi (prodi) oleh siswa atau peserta dari sekolah yang sama.

Dia menjelaskan, misal 10 siswa dari sekolah A mendaftar di Unesa, setiap satu atau dua siswanya memilih prodi yang berbeda. Sukamin menegaskan agar peserta yang lolos untuk memperhatikan beberapa tahapan dan syarat pendaftaran ulang.

Adapun tahapannya ialah pada tanggal 30 Maret-12 April 2022, peserta mengisi biodata dan mengunggah dokumen secara online pada laman https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg.

Kemudian pada 05-14 April 2022, mahasiswa baru verifikasi data. Tanggal 15-17 April 2022, penetapan UKT dan tanggal 18-29 April 2022, mahasiswa baru membayar UKT bagi peserta non-KIP Kuliah di Bank BTN di seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu.

"Sistem pembayaran dapat dilakukan melalui teller atau ATM BTN. Selamat, sudah lolos di Unesa," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS