Sukses

Kronologi Kecelakaan Mobil Rombongan d'Masiv di Situbondo

Ada tiga penumpang dan satu sopir dalam kendaraan.

Liputan6.com, Situbondo - Mobil rombongan artis Ibu Kota Jakarta d'Masiv kecelakaan tunggal di jalur pantura Situbondo, Jawa Timur, Minggu dan mengakibatkan tiga penumpang personel band itu mengalami luka ringan.

Kanit Kecelakan Lalu Lintas Polres Situbondo Ipda Pol I Kadek Yasa menyatakan bahwa tiga penumpang yang merupakan personel band d'Masiv hanya mengalami luka ringan, setelah kendaraan Toyota Inova warna hitam kecelakaan tunggal di jalur Jawa - Bali itu.

"Ada tiga penumpang dan satu sopir dalam kendaraan. Tiga penumpang (personel band d'Masiv mengalami luka ringan, sementara sopirnya tidak mengalami luka apapun," kata Kadek di Situbondo, Jawa Timur.

Ia menjelaskan kecelakaan rombongan mobil band d'Masiv itu terjadi ketika kendaraan yang ditumpanginya melaju dari arah Surabaya ke Banyuwangi.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di jalan raya pantura Kecamatan Asembagus, Situbondo, mobil Toyota Inova itu, tiba-tiba oleng ke kanan dan menghantam pohon dan tiang lampu penerangan jalan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Mengantuk

Diduga kuat kecelakaan mobil tersebut, akibat sopir mengantuk saat mengemudi, sehingga tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

"Dari keterangan sopir, melaju dari arah barat ke timur, dan tiba-tiba oleng ke kanan jalan. Tiga penumpang luka ringan, tadi sempat diobservasi di RSUD Asembagus, sekitar satu jam dua jam dijemput kendaraan lain. Katanya langsung ke Banyuwangi, " ujar Kadek.

Nama-nama korban kecelakaan mobil rombongan band d'Masiv itu adalah pengemudi berinisial FAD (27), warga Desa/Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Penumpang (personel band d-Masiv) inisial REP (36), warga Jalan Bangka VII Bawah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengalami luka lecet pada dahi, dan lebam pada mata kiri atau luka ringan, NDR (35), warga Kompleks DKI Joglo, Jakarta Barat, mengalami luka lecet pada dagu.

Sementara personel band d'Masiv lainnya FT (35), warga Jalan Inpres, Kelurahan Larangan Utara, Tanggerang, mengalami nyeri pada pinggul atau luka ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.