Sukses

Diejek Tak Bisa Beri ASI, Ibu Muda di Jember Buang Bayinya ke Sumur

Liputan6.com, Jember Seorang ibu berinisial F (25) tega membuang bayinya sendiri yang masih berusia 1 bulan. Alasan Ibu muda yang tinggal di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur itu membuang buah hatinya ke sumur lantaran sakit hati disebut tak bisa menjadi ibu sejati. 

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan bahwa F kini telah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Tersangka tak tahan diejek tak bisa menjadi ibu sejati, karena memberi bayinya susu formula bukan ASI (Air Susu Ibu). Tersangka sempat mengatakan bahwa ada masalah dengan pemberian ASI-nya," kata Komang, Sabtu (26/3/2022). 

Sebelum membuang bayinya ke dalam sumur, lanjut Komang, F terlebih dahulu menidurkannya. Setelah membuang bayinya, F lalu pura-pura bahwa bayinya hilang. 

"Bayi itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam sumur rumah tersangka sekitar pukul 12.00 Wib pada Rabu 23 Maret 2022," sebut Komang. 

Komang mengatakan bahwa pihaknya bakal memeriksa ibu kandung dan nenek tersangka. Pasalnya saat insiden tersebut terjadi keduanya sedang berada di rumah. 

"Mereka mengaku tidak tahu, tapi akan kami dalami lagi," ucapnya. 

Komang menuturkan dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, dia sebelumnya juga sempat membuang bayinya ke dalam parit. Beruntung saat itu bayi mungil tersebut masih ditemukan dalam keadaan hidup. 

"Kita juga akan selidiki siapa saja orang yang mengejek tersangka ini hingga nekat membuang bayinya sendiri," Komang memungkasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS