Sukses

Nikmatnya Depot Rawon Rampal, Kuliner Legendaris Kota Malang

Sajian rawon di depot ini dijamin memiliki cita rasa yang khas yang beda dari rawon di tempat lain.

Liputan6.com, Malang - Depot Rawon Rampal merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Kota Malang, Jawa Timur yang sudah dikenali banyak orang sejak tahun 1957.

Gerai rawon populer ini dikelola dari generasi ke generasi. Terdapat tiga generasi yang meneruskan usaha ini sejak kali pertama didirikan oleh Mendiang Mbah Syari’ah.

Adapun nama generasi penerusnya yaitu Suprihatin, generasi cedua dan Ninik Wahyuni sebagai generasi selanjutnya. Sajian rawon di depot ini dijamin memiliki cita rasa yang khas yang beda dari rawon di tempat lain.

Hal yang menjadi ciri khas rawon tersebut yaitu bisa penampilan kuah rawonnya yang lebih pekat tanpa lemak. Dalam mangkoknya hanya ada kuah dan daging sapi dengan potongan yang cukup tebal tapi empuk.

Dalam satu panci rawon, terdapat satu kilogram bumbu yang terdiri atas campuran keluak, kunyit, bawang putih, bawang merah, jahe, serai, lengkuas, dan jeruk purut. Bumbu-bumbu itu terus dipertahankan dari dulu sampai kini oleh sang pemilik usaha.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimasak Tradisional

Selain itu, rawon ini dimasak dengan cara yang tradisional. Sang pemilik tidak memakai kompor gas, melainkan tungku dan arang.

Hal ini tentu membuat rawon yang dimasak memiliki aroma yang khas yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Meski cara ini terkesan lama dan ribet, nyatanya tetap dipertahankan hingga kini.

Jika kamu berniat mencicipinya, kamu dapat menemukan Depot Rawon Rampal ini ada di kawasan Rampal. Alamat lengkapnya ada di Jalan Panglima Sudirman No. 71A, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Depot rawon ini buka setiap hari tanpa hari libur. Pukul 07.00 WIB kamu sudah bisa mulai melakukan pemesanan. Depot ini biasanya tutup sebelum pukul 14.00 WIB.

Buat kamu pecinta rawon, jangan khawatir karena ada banyak pilihan warung yang menjual hidangan ini di Kota Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.