Sukses

Rumah Potong Hewan Surabaya Siapkan 8 Ton Daging untuk Ramadan dan Lebaran

Penyediaan 8 ton daging itu untuk memenuhi permintaan masyarakat menjelang Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri yang cenderung meningkat.

Liputan6.com, Surabaya - Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) menyiapkan sekitar 8 ton daging sapi untuk kebutuhan selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Penyediaan 8 ton daging sapi itu untuk memenuhi permintaan masyarakat menjelang Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri yang cenderung meningkat," kata Direktur Utama PD RPH Surabaya Fajar Arifianto Isnugroho saat mengikuti operasi pasar di Kelurahan Karangpilang, Surabaya, Rabu (23/3/2022) dilansir dari Antara.

Fajar mengatakan, PD RPH Surya juga aktif mengikuti operasi pasar di kelurahan-kelurahan, untuk memastikan masyarakat mendapatkan kemudahan membeli daging sapi berkualitas, dengan harga ramah jelang Ramadhan.

"Di setiap titik operasi pasar di kelurahan-kelurahan, RPH menyediakan 50–80 kilogram daging sapi dan 100 pack daging olahan berupa pentol bakso, siomay dan tahu bakso," ujar Fajar.

Fajar menyambut baik adanya operasi pasar menyusul respon positif dari masyarakat di Surabaya. Dengan begitu RPH bisa menjual daging rata-rata 50 kilogram di setiap titik.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Daging Sapi

Operasi Pasar yang difasilitasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Pemkot Surabaya tersebut digelar di 14 titik kelurahan di Surabaya.

Operasi pasar tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga kota jelang bulan suci Ramadhan sampai 30 Maret mendatang dan akan berlanjut pada April atau Bulan Ramadan.

"Daging sapi yang dijual RPH harganya Rp110 ribu sampai Rp120 ribu. Kami berharap ketika Ramadan tidak terjadi lonjakan harga. Tapi fluktuasi harga pasti ada biasanya naik sekitar Rp10 ribu," kata dia.

Fajar kembali mengatakan, jumlah sapi yang dipotong di RPH, rata-rata 150 ekor tiap malam. Dia mengatakan pada pekan ini jumlah pemotongan naik menjadi 160 ekor per malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.