Sukses

Deretan Destinasi Wisata Eksotis di Madura yang Bikin Malas Pulang

Liputan6.com, Madura - Destinasi wisata Madura mungkin tak sesanter bajunya yang khas merah putih atau satenya yang akrab di telinga. Padahal pulau ini menyimpan sejuta pesona nan menawan.

Sebut saja bukit kapurnya yang eksotis, atau wisata baharinya yang tak kalah dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Sangat menarik jika Anda berminat mengunjungi destinasi wisata di Madura, menyeberangi pulau-pulaunya yang cantik, dan berfoto di spot instagramable tentu akan sangat menyenangkan.

Berikut sejumlah destinasi wisata di Madura yang dirangkum Liputan6.com untuk Anda:

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Gili Iyang

Destinasi wisata Pulau di Madura pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Gili Iyang. Gili Iyang merupakan pulau kecil yang terletak di antara gugusan pulau-pulau di sebelah timur Pulau Madura.

Pulau satu ini digadang-gadang memiliki udara dengan kadar oksigen tertinggi. Wisata di Sumenep ini menawarkan pantai pasir putih yang sangat panjang dengan air pantai yang sangat jernih dan tenang.

Tak hanya berenang, di lokasi ini Anda juga bisa menjajal berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti berjemur di pinggir pantai, snorkeling, berkeliling di area pulau, berswafoto, hingga menikmati keindahan matahari terbenam.

3 dari 6 halaman

Gili Genting

Tak jauh berbeda denga Gili Iyang, destinasi satu ini juga menawarkan sensasi berwisata pulau yang menakjubkan. Gili genting juga memiliki garis pantai yang panjang.

Konon, jika ingin merasakan indahnya berwisata ke Hawaii, bisa dengan mendatangi Gili Genting.

4 dari 6 halaman

Kepulauan Kangean

Kepulauan Kangean merupakan pulau besar yang berada di ujung paling timur wilayah Madura. Di Kepulauan Kangean, Anda bisa menyusuri wisata pulau-pulau besar seperti Kangean, Pulau Paliat, dan Pulau Sepanjang.

Destinasi wisata pulau di Madura ini menawarkan keindahan wisata pantai dan wisata bahari yang kaya dengan biota bawah laut.

Anda yang menyenangi kegiatan diving dan snorkeling, Kepulauan Kangean merupakan destinasi wajib. Hal ini disebabkan karena alam bawah lautnya sangatlah indah dan belum sering terjamah.

5 dari 6 halaman

Pulau Sapeken

Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar yang ada di Kabupaten Madura. Daya tariknya yakni terumbu karang yang masih alami dan indah dipandang.

6 dari 6 halaman

Bukit Jaddih Bangkalan

Jika tidak ingin wisata bahari, Anda juga bisa mendatangi destinasi wisata Bukit Jaddih. Bukit kapur ini terletak di daerah Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Meski sudah jadi objek wisata, aktivitas penambangan kapur masih terus berjalan. Beberapa bagian bukit juga sengaja dibentuk sedemikian rupa untuk menambah daya tarik.

Bukit Jaddih ini disebut-sebut mirip dengan Kapadokia, sebuah kawasan wisata populer di Turki. Warna kecokelatan pada bukit kapur Jaddih serupa dengan batu-batu bersejarah di kawasan Kapadokia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS