Sukses

Melancong ke Malang, Jangan Lupa Bawa Buah Tangan Berikut ini

Berwisata ke suatu daerah, tentu tak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk orang-orang tersayang.

Liputan6.com, Malang - Berwisata ke suatu daerah, tentu tak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk orang-orang tersayang.

Jika Anda melancong ke Malang, Jawa Timur, maka Anda tidak hanya mendapati destinasinya yang seru saja, namun juga banyak pilihan buah tangan yang Anda bawa pulang.

Ini deretan oleh-oleh khas Malang yang dihimpun Liputan6.com untuk Anda:

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Apel Malang

Sebagai salah satu daerah penghasil apel, maka tak ada salahnya membawa buah ini sebagai oleh-oleh. Ada dua jenis apel yang terkenal, yaitu apel manalagi yang berbentuk bulat serta warna hijau dan rasanya manis segar.

Kemudian jenis apel ana yang berbentuk sediki lonjong dengan semburat warna merah namun rasanya sedikit asam.

Jangan risau, buah apel di Malang bisa Anda beli di banyak tempat. Tidak hanya di pasar saja, beberapa kawasan agrowisata serta pinggir jalan maupun toko pusat oleh-oleh khas Malang bisa Anda dapatkan.

3 dari 7 halaman

Olahan Telo

Selain apel, Malang juga penghasil telo atau ubi. Biasanya penjual akan menyajikan olahan telo ungu seperti es krim, bakpao, keripik hingga pizza.

Olahan telo sangat mudah dijumpai di pusat oleh-oleh khas Malang, salah satunya di Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lawang. Di tempat ini, Anda bisa melihat berbagai jajanan dan hidangan yang terbuat dari Telo Ungu.

4 dari 7 halaman

Ledre Pisang Bangka

Meski mengandung nama Bangka, bukan berarti oleh-oleh ini berasal dari Bangka Belitung. Namun kata bangka diambil dari nama Jalan Bangka sebuah wilayah kecil dekat dengan area perumahan Kota Malang dan dijual di sana.

Oleh-oleh ini sangat cocok Anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga atau rekan kantoir. Anda bisa membelinya di Jalan Bangka, Malang. Harganya juga rama di kantong, sekitar Rp42 ribu per kotak.

5 dari 7 halaman

Kaos Khas Malang

Jika tak mau membawa oleh-oleh dalam bentuk makanan, Anda bisa membeli produk kaos atau souvenir khas Malang.

Anda bisa mendapatkan kaos khas Malang di berbagai destinasi wisata seperti Jatim Park, BNS, atau agrowisata lainnya. Kaos dengan beragam tulisan bisa Anda jumpai dengan mudah, termasuk desainnya yang unik.

6 dari 7 halaman

Cokelat Tempe

Perpaduan manisnya cokelat dan gurihnya tempe bisa Anda rasakan dalam sepotong cokelat tempe. Cokelat tempe merupakan salah satu oleh-oleh yang cocok dibawa pulang.

Ada sekitar lima varian rasa Cokelat Tempe, antara lain milk, coklat, pedas, apel dan stroberi. Merek cokelat tempe ini bernama de’Konco dengan harga 8 – 11 ribu rupiah.

Toko outletnya terletak di Jalan Danau Laut Tawar F1 / F19 Sawojajar Kedungkandang, Malang, Jawa Timur. Jam buka mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB.

7 dari 7 halaman

Madu Klanceng

Memilih madu sebagai oleh-oleh juga merupakan pilihan bagus karena dipercaya mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Di Malang, madu juga bisa dijadikan oleh-oleh, yakni Madu Klanceng. Sebotol besar madu ini dibandrol dengan harga Rp130 ribu hingga Rp150 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.