Sukses

Kejar Target, Vaksinasi Lansia di Gresik Dilakukan dari Rumah ke Rumah

Capaian vaksinasi lansia di wilayah Gresik saat ini baru 52 persen.

Liputan6.com, Gresik - Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gending Kebomas melakukan vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga. diutamakan bagi Lanjut Usia (Lansia). Hal ini dilakukan demi dapat memenuhi target capaian vaksinasi bagi lansia menjelang bulan suci Ramadan, apalagi saat ini capaian vaksinasi bagi lansia baru 52 persen.  

Yaya, salah seorang Nakes mengatakan, pelayanan vaksinasi meski dilakukan secara door to door, mereka tetap menerima masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di Puskesmas. 

“Vaksinasi door to door dilakukan hanya diperuntukkan bagi lanjut usia,” ucapnya. Selasa (22/3/2022).

Yaya pun menambahkan, masyarakat yang ingin vaksinasi dapat datang lansung ke puskesmas. untuk melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua, maupun booster.

Sesuai dengan data Dinas kesehatan Gresik, saat ini masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama mencapai 93,62 persen, sedangkan untuk dosis kedua mencapai 83,58 persen. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusna, mengungkapkan, ia mengakui saat ini banyak masyarakat belum melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Maka dari itu mengharapkan seluruh faslitas kesehatan mempercepat cakupan vaksinasinya. 

“vaksinasi dosis 1 dan 2 dapat lansung dilakukan di Puskesmas terdekat,’ ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.