Sukses

Cerita Warga Banyuwangi Dapat Tawaran Jutaan Rupiah Usai Ketiban Helm Pembalap MotoGP Aleix Espargaro

Pembalap asal Spanyol tersebut sempat berjanji untuk melempar helm yang digunakan balapan di Sirkuit Mandalika ke tribun penonton

Liputan6.com, Jakarta Rylifian Andia Putra atau akrab disapa Fian mengaku masih tidak menyangka ketiban momen spesial setelah menonton MotoGP Mandalika 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan lalu.

Pria asal Banyuwangi Jawa Timur tersebut pulang tidak dengan tangan hampa. Fian pulang dengan menenteng sebuah helm milik salah satu pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika Aleix Espargaro.

Fian menjadi penonton yang beruntung mendapatkan helm pembalap MotoGP Aleix Espargaro yang dilempar ke tribun usai balapan pada Minggu (20/3/2022).

Saat dikonfirmasi, perasaan Fian mengaku tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Fian mengaku terlalu girang mendapat kejutan tak terduga ini.

"Saya sangat senang sekali dengan kejutan helm yang baru dipakai Aleix Espargaro," ungkap Fian, Senin (21/3/2022).

Dia mengaku tak ingin menjual helm tersebut dan memilih untuk menyimpannya dengan rapi. Meski ada sejumlah tawaran dengan nilai jutaan rupiah, dia tetap ingin menyimpannya sebagai kenangan dari Aleix Espargaro.

"Saya tidak ingin menjualnya, karena ini satu-satunya," ujar Fian.

Fian mengaku berangkat nonton Moto GP Mandalika secara langsung ditemani 5 kawannya yang tergabung dalam Komunitas Black Label. Masing-masing dari mereka mengantongi tiket seharga 1,7 juta.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Juta Pengikut

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol tersebut sempat berjanji untuk melempar helm yang digunakan balapan di Sirkuit Mandalika ke tribun penonton, jika followers instagramnya tembus 1 juta.

"Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm saya ke tribun," tulis Aleix Espargaro dalam postingan instagram pada Kamis (17/3/2022).

Janji Aleix Espargaro pun ditepati, sebelum perhelatan MotoGP Mandalika, jumlah pengikut instagramnya tembus 1 juta lebih atau 1,1 juta.

Sontak selesai balapan, helmnya kemudian dilempar ke tribun penonton dibarengi dengan sorakan euforia penonton MotoGP.

Tak terbesit sedikitpun dibenak Fian helm tersebut tertuju padanya lalu jatuh tepat di pelukannya, pria asal Kelurahan Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini berhasil mendapat helm tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.