Sukses

Jasa Marga Catat 4.834 Kendaraan Kembali Melintas di Tol Pandaan-Malang

Jalan tol tersebut memiliki menjadi akses utama yang menghubungkan antara Malang dengan Surabaya dan kota-kota lain nya

Liputan6.com, Jakarta Jasa Marga mencatat sedikitnya 4.834 kendaraan melintas di Tol Pandaan-Malang Jawa timur setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran aktivitas.

Pelonggaran aktivitas tersebut merespon turunnya angka terkonfirmasi covid-19 yang ada di wilayah setempat. Salah seorang petugas Jasa Marga Ismayadi menyebutkan, hingga 16 Maret 2022, sebanyak 32.664 kendaraan melintas di ruas JPM.

Sebelumnya, jumlah kendaraan yang melintas pada tanggal yang sama di bulan Februari 2022 mencapai 27.830 kendaraan. Dia menyebutkan, Tol Pandaan-Malang memiliki panjang 38,48 kilometer menghubungkan Pandaan, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dengan wilayah Malang Raya.

"Terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu Jawa Timur," kata dia dilansir Antara, Senin (21/3/2022).

Dia menyebutkan, jalan tol Pandaan-Malang tersebut memiliki lima seksi dan menjadi akses utama yang menghubungkan antara Malang dengan Surabaya dan kota- kota lain di Pulau Jawa via jalan tol.

Sebelumnya, pemerintah melalui Surat Edaran Satgas covid-19 nomor 11 Tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi covid-19 yang mulai berlaku per 8 Maret 2022, telah memberikan kebijakan pelonggaran.

Dalam surat edaran itu disebutkan bagi pelaku perjalanan domestik baik yang menggunakan transportasi udara, laut atau darat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau vaksinasi dosis ketiga (booster), tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.