Sukses

Target 100 Desa Wisata di Trenggalek

Liputan6.com, Jakarta - Pemkab Trenggalek Jawa Timur terus berupaya melakukan berbagai cara untuk memulihkan kondisi ekonomi imbas pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menciptakan pertumbuhan desa wisata.

Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara mengatakan, sudah meminta masyarakat untuk bisa menikmati sejumlah lokasi wisata di desa-desa yang kini menjadi tempat wisata

"Dengan program desa wisata ini kami yakin pemulihan ekonomi melalui sektor wisata akan bisa terealisasi dengan baik," paparnya, Kamis (17/3/2022).

Dia menargetkan ada 100 desa wisata baru di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2023 mendatang. Pada tahun lalu pemerintah Trenggalek susah berhasil menetaskan 35 desa menjadi tempat wisata.

Sedangkan tahun ini sudah 35 desa yang sedang mempersiapkan menjadi desa wisata untuk menopang perekonomian masyarakat Trenggalek.

"Kita targetkan 100 desa wisata sudah tercipta pada tahun 2023," ungkapnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Trenggalek untuk mendukung program yang digagasnya sejak tahun 2020 yang lalu. 35 desa yang sudah menjadi desa wisata, dikatakannya sebagian besar dari jumlah itu sudah membuat paket-paket wisata.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Daerah Wisata

Sehingga wisatawan bisa langsung menikmati waktu luangnya tanpa harus direpotkan dengan persoalan perlengkapan maupun lainnya.

"Jadi tidak usah perlu ke Jogja atau Bali, cukup liburan di Kabupaten Trenggalek saja," ucapnya.

Apalagi dalam program ini, dijelaskannya setiap dinas sudah bisa memberikan perhatian lebih dalam rangka menciptakan iklim Trenggalek sebagai daerah wisata.

"Saya minta setiap dinas bisa mendukung penuh program ini supaya Trenggalek bisa dikenal sebagai daerah wisata berbasis desa," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS