Sukses

Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Berbenah

Kota Surabaya menjadi salah satu kota yang mewakili Indonesia sebagai tuan rumah Federation International Football Association (FIFA) World Cup U-20.

Liputan6.com, Surabaya - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur terus berbenah jelang Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023.

Kota Surabaya menjadi salah satu kota yang mewakili Indonesia sebagai tuan rumah Federation International Football Association (FIFA) World Cup U-20 tahun 2021, yang diputuskan dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019) silam.

Karena pandemi, jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 yang seharusnya terlaksana di tahun 2021 lalu, terpaksa ditunda di tahun 2023.

Ditundanya ajang bergengsi ini, dijadikan kesempatan Pemkot Surabaya untuk melakukan perawatan mulai dari sarana dan prasarana Stadion GBT, agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 berjalan maksimal.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, hingga saat ini pemeliharaan di Stadion GBT masih berjalan.

Salah satunya pada bagian Stadion utama dan di beberapa bagian yang lain, seperti di tiga lapangan penunjang untuk latihan.

"Di lapangan A, B dan C yang digunakan untuk latihan, tahun ini kita sediakan pagar, selain itu kita juga akan membenahi akses jalan, nanti kita paving antar beberapa lapangan," kata Wiwiek, Selasa (15/3/2022).

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koneksi Internet

Bukan itu saja, Wiwiek mengaku, akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya untuk menyiapkan konektivitas internet (Wifi). 

"Ada kegiatan apapun, itu (GBT) pasti kita rawat dengan baik dan dikelola dengan benar. Contoh, pemupukan rumput, vitamin rumput, pengecatan, mungkin ada kebocoran ketika hujan, itu kita langsung kerjakan," ujar Wiwiek.

Terkait rencana Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Stadion GBT, dia juga sudah berkoordinasi serta berkomunikasi langsung dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Saat ditanya kapan ajang bergengsi itu dimulai di Kota Pahlawan, ia masih belum bisa memastikan.

"Itu kan sebuah rencana ya, jadi kita komunikasikan terus untuk informasinya," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.