Sukses

Rekomendasi Wisata Mangrove di Jatim Anti Galau

Berwisata menjadi salah satu agenda utama setiap insan manusia untuk sekedar melepas penat dari aktivitas bekerja sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke tempat wisata yang biasa dikunjungi seperti pantai, gunung dan wisata buatan lainnya menjadi tempat yang biasa.

Berwisata dengan konsep berebeda juga diyakini bisa menjadi referensi healing kalian. Termasuk muda mudi milenial yang sedang galau gundah gulana.

Berikut rekomendasi tempat liburan anti mainstream dan galau di Jawa Timur dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

BeeJay Bakau Resort, Probolinggo

BeeJay Bakau Resort merupakan kawasan wisata Jawa Timur berupa hutan bakau yang ada di Kota Probolinggo. Dulunya, kawasan ini merupakan hutan bakau yang tak terurus. Dengan pengelolaan yang baik, kini hutan bakau ini menjadi destinasi kebanggaan warga Probolinggo.

Hutan Mangrove Cengkrong, Trenggalek

Hutan Mangrove Cengkrong berada kurang lebih 49 kilometer dari pusat Kota Trenggalek Jawa Timur. Di lokasi ini terdapat pemandangan hutan bakau yang sangat luas. Terdapat pula jembatan kayu bernama Jembatan Galau yang hits di kawasan ini. Di bawah jembatan, Anda bisa melihat pemandangan aliran sungai Kalisongo yang menuju ke Pantai Cengkrong.

Hutan Mangrove Ujungpangkah, Gresik

Di Gresik, Anda juga bisa menemukan suasana hutan bakau yang asri. Wisata mangrove ini terletak di dusun Banyulegi, Desa Banyuurip, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Hutan Mangrove Ujungpangkah juga dikenal dengan nama Wisata Mangrove Banyuurip. Ekowisata ini masih tergolong anyar, karena baru diresmikan 2016 lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sidoarjo Hingga Surabaya

Hutan Mangrove Gunung Anyar atau yang juga disebut Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya ini menjadi tujuan warga untuk mencari kesejukan dari Surabaya. Di ujung timur Kebun Raya mangrove di Surabaya, terdapat terdapat menara pandang setinggi 12 meter yang bisa digunakan unuk melihat kawasan mangrove dari ketinggian.

Hutan Mangrove Bedul, Banyuwangi

Hutan Mangrove Bedul masih termasuk dalam area Taman Nasional Alas Purwo. Lokasi ini merupakan tempat konservasi hutan bakau yang ada di Banyuwangi. Hutan Mangrove Bedul juga merupakan habitat berbagai satwa seperti monyet, biawak, bangau, elang laut, dan blibis.

Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan lokasi konservasi bakau di Surabaya. Lebih dari setengah jenis bakau yang ada di Indonesia tumbuh subur di kawasan ini. Vegetasi asli yang tumbuh di daerah ini didominasi oleh bakau, api-api, pidada, dan buta-buta. Beberapa jenis tumbuhan lain juga ditemukan di kawasan ini seperti ketapang dan nipah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.