Sukses

Jatim Dilanda Cuaca Buruk, Jangan Lupa Bawa Payung

Liputan6.com, Jatim - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada Selasa (15/3/2022).

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto, Senin (14/3/2022) mengatakan hujan petir terjadi pada siang hari berpeluang terjadi di wilayah Batu, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kota Mojokerto.

Kemudian di Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Lamongan, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Sampang, Sidoarjo, Surabaya, Trenggalek, dan Tulungagung.

"Sedangkan hujan petir terjadi pada malam hari berpeluang di daerah Kab Mojokerto, Sidoarjo, dan Surabaya," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hujan ringan terjadi pada pagi hari berpeluang di daerah Batu, Bondowoso, Jember, Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Pamekasan, Sampang, dan Situbondo.

"Untuk suhu udara berkisar 18 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembaban 65 hingga 100 persen," kata dia.

Ia meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama jika sedang berada di luar rumah dan menyarankan membawa payung atau jas hujan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS