Sukses

6 Kafe Unik di Surabaya, Tongkrongan Seru Arek Suroboyo

Ada enam kafe unik di Kota Surabaya Jawa Timur (Jatim), yang wajib dikunjungi para pelancong.

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur (Jatim), yang merupakan kawasan metropolis terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Berbagai fasilitas dengan teknologi canggih, sudah memadati daerah yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini.

Kota Surabaya juga kerap menjadi salah satu lokasi wisata para pelancong, baik domestik maupun mancanegara. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, di antaranya Tugu Pahlawan, Museum 10 November, Kebun Binatang Surabaya, Museum of Sampoerna, Kampung Arab dan lainnya.

Tak hanya berwisata di lokasi-lokasi itu saja, para pelancong juga bisa mengunjungi berbagai kafe di Surabaya yang mempunyai interior dan eksterior yang unik dan instagramable. Ini dia enam kafe di Surabaya yang wajib dikunjungi:

1. Historika Coffee and Kitchen

Kafe ini bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor berkembangnya kafe-kafe di Kota Surabaya Jatim. Didirikan sejak tahun 2014, beberapa sudut kafe ini mengusung konsep back to nature.

Ada berbagai tanaman hijau yang menyejukkan mata dan membuat udara semakin adem, di saat cuaca di Kota Surabaya terasa terik.

Interiornya lebih menonjolkan warna hitam putih yang sangat instagramable, sehingga sangat nyaman untuk duduk berlama-lama dan berswafoto bersama teman-teman sejawat.

Ada berbagai menu yang disajikan, seperti jus buah, kopi, mojito, pasta hingga pizza. Kamu wajib mengunjungi kafe ini, yang terletak di Jalan Sumatera Nomor 40, Gubeng Kecamatan Gubeng Surabaya.

2. TBRK Rumah Kopi

Rindu dengan suasana di Pulau Dewata. Gak usah jauh-jauh ke Bali, cukup kunjungi TBRK Rumah Kopi di Surabaya Jatim.

Kafe yang beralamat di Jalan Sentrapoint Blok AA Nomor 38, Gunung Anyar Surabaya ini, dihias dengan aksesoris anyaman yang kerang, yang membuat kamu bisa mendapatkan foto yang instagramable.

Desain kafe yang didominasi warna putih dan cokelat kayu ini, menjadi lokasi yang sangat pas untuk quality time bersama teman-teman atau bercengkrama dengan sang pujaan hati.

Bahkan jika memilih tempat duduk di kawasan outdoor kafe ini, kamu serasa nongkrong di teras rumahmu sendiri lho. Seru bukan !

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tropikal Coffee

Jika belum puas bernostalgia dengan keindahan Pulau Dewata di TBRK Rumah Kopi, kamu juga bisa mengunjungi Tropila Coffee.

Kafe ini juga mengusung konsep seperti suasana pedesaan di Bali, dengan desain bernuansa tropikal, sesuai namanya.

Tropikal Coffee yang beralamat di Jalan Keputih Timur Jaya Nomor 20A Sukolilo Surabaya ini, bisa kamu kunjungi dari pukul 08.00 WIB hingga malam hari.

Ada berbagai menu minuman yang bisa menghilangkan dahaga kamu, seperti Tropikal Iced Latte, es kopi bercampur semangka yang sangat segar diminum di siang hari.

4. Grandfather Coffee Shop

Jika mendengar namanya, pasti kamu sudah bisa menebak kafe satu ini bergaya vintage. Tak ayal, banyak barang-barang elektronik dan furnitur koleksi lama, yang menjadi pajangan di kafe ini.

Ada juga vespa tua, lemari kayu usang hingga kereta api lama yang bisa menjadi spot foto saat mengunjungi kafe di Jalan Kalasan Nomor 25i Surabaya ini. Suasana jadul memang kentara terasa di Grandfather Coffee.

Ada beberapa menu rekomendasi yang bisa kamu cicipi, seperti Medallion Beef dan Cream Miscelato dengan harga yang cukup bersahabat.

Di malam-malam tertentu, ada live musik yang membuat suasana hati kami semakin terhibur ketika nongkrong di sini bersama rekan-rekanmu.

 

3 dari 3 halaman

5. Carpentier Kitchen

Ingin mencicipi berbagai jenis makanan western, coba datang ke Carpentier Kitchen. Tempat ngopi seru yang merangkap toko aneka produk lokal hingga brand ternama ini, wajib masuk daftar kafe yang wajib kamu kunjungi saat berada di Surabaya.

Kamu bisa memilih tempat duduk yang ada di indoor atau outdoor. Bahkan ada beberapa sofa di area indoor, yang sangat cocok untuk kamu bersantai ria.

Tak hanya menu western saja yang disajikan. Ada juga menu asia dengan rasa yang lezat, salah satunya menu Kikil Ibu yang diracik dengan resep turun temurun.

Kafe ini berada di Jalan Untung Suropati Nomor 83, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari Surabaya Jatim. Jangan lupa mampir ya..

6. Moengkopi

Kafe terakhir yang menjadi rekomendasi ketika berada di Surabaya, yakni Moengkopi. Lokasinya unik banget, berada di sebuah perumahan yang menawarkan kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Ada berbagai pajangan karya seni yang menghiasi sudut dinding kafe yang berlantai dua ini. Karena di sini, ada kantor JiwARTspace, yang bergerak di bidang arsitektur.

Jika ingin menghisap tembakau sembari mengobrol santai bersama teman, kamu bisa memilih duduk di lantai satu. Sedangkan di lantai dua khusus untuk area non-smoking.

Lokasi kafe ini berada di Jalan Medayu Selatan XIX Perumahan Kosagrha, Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut Kota Surabaya Jatim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.