Sukses

Tabrakan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, 16 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu terjadi di KM 714.400 Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Liputan6.com, Surabaya - Dua minibus dan satu bus terlibat kecelakaan beruntun di KM 714.400 Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Akibat kecelakaan ini, 16 orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. 

 

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan itu terjadi sekitar pukul 07.46 WIB. Saat ini sejumlah korban kecelakaan masih menjalani perawatan intensif.

"Kendaraan elf melaju dari Jakarta menuju Madura melaju di jalur cepat, tiba di KM 714.400, Elf mendahului Hiace namun menabrak bodi depan Hiace, sehingga Elf membanting setir ke kanan dan mengenai bodi bus yang berada di jalur cepat, sehingga kendaraan Elf tersebut terguling," kata Dwi, Minggu (13/3/2022).

Ia menambahkan, dari 16 orang yang terluka merupakan sopir dan penumpang minibus Isuzu Elf yang menuju ke Madura.

"Ada empat orang luka berat dan 12 orang luka ringan. Penanganan selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Mojokerto Kota," pungkas Dwi.

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, ketiga kendaraan yang terlibat yakni Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7606 yang dikemudikan Ach Heriyanto warga Desa Palengaan, Kabupaten Sampang. Toyota Hiace dengan nomor polisi DK 7122 AH yang dikemudikan M Afif, warga Desa Pakondang, Rubaru, Kabupaten Sumenep. Sementara bus dengan nomor polisi AE 7309 UP, dikemudikan oleh Niko Kristanto, asal Desa Pucanganom, Kebon Sari, Kabupaten Madiun.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.