Sukses

Rekomendasi Paket Wisata Murah di Malang

Beragam paket wisata ditawarkan pengusaha jasa yang ada di Malang Jawa Timur dengan harga murah namun membuat kepuasan pengunjung

Liputan6.com, Jakarta Paket Wisata Malang bisa jadi pilihan tepat untuk berlibur. Malang merupakan salah satu kota wisata terkenal di Jawa Timur. Banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata Malang dengan beragam pilihan.

Paket wisata Malang termasuk pilihan wisata yang terjangkau oleh kantong. Paket wisata Malang cocok buat kamu yang sedang merencanakan perjalanan dengan waktu dan budget terbatas.

Dengan paket wisata Malang ini, kamu bisa berlibur dengan budget minimal dengan tetap merasakan keseruannya. Pilihan paket wisata Malang juga beragam mulai dari agrowisata, keliling kota, mengunjungi wahana bermain, hingga pendakian ke Bromo.

Berikut 7 pilihan paket wisata Malang Jawa Timur, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (12/3/2022).

Petik Wisata Apel

Malang terkenal dengan produksi apel lokalnya yang biasa disebut dengan Apel Malang. Perkebunan apel dapat ditemui di kota Batu. Ada paket wisata ke Malang yang khusus menawarkan wisata petik apel. Wisata petik apel ini juga terdapat di beberapa titik.

Di Batu terdapat wisata petik apel yang dikelola oleh warga sekitar yang dapat dinikmati wisatawan. Ada pula wisata petik apel yang dikelola oleh pihak swasta seperti Selcta dan Agro Kusuma. Di sini wisatawan akan disuguhi oleh hamparan perkebunan apel yang segar. Selain itu wisatawan juga dapat memetik dan mencicipi sendiri apel dari pohonnya.

Tiap lokasi petik apel memiliki tiket masuk berbeda. Untuk wisata petik apel yang dikelola warga sekitar, tiket masuk berada pada kisaran Rp 25 ribuan. Harga ini meliputi petik apel langsung dan makan apel sepuasnya dari kebun. Biasanya pemiliki perkebunan juga menawarkan untuk membawa pulang apel dengan harga yang sudah ditentukan.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Rafting

Paket wisata Malang selanjutnya adalah paket rafting. Di Malang ada beberapa titik rafting yang bisa dijajal. Salah satu lokasi rafting yang paling terkenal adalah Rafting Kaliwatu.

Kaliwatu berada di di Kelurahan Pandan Rejo, Kecamatan Bumiaji, Bumiaji, Kota Batu.

Rafting Kaliwatu menawarkan pengalaman rafting menyusuri aliran Sungai Brantas. Paket wisata Malang rafting biasanya sudah meliputi transportasi, peralatan rafting, instruktur profesional, asuransi, dan konsumsi.

Harga paket wisata Malang rafting beragam. Biasanya disesuaikan dengan panjang lintasan rafting, jumlah peserta, dan fasilitas yang ditawarkan. Rata-rata harga paket wisata Malang rafting berada pada kisaran Rp 170 ribu sampai Rp 200 ribuan.

3 dari 3 halaman

Jatim Park Hingga BNS

Jatim Park, Museum Angkut, dan BNS menjadi destinasi utama dalam paket wisata Malang. Biasanya ketiga destinasi ini selalu ada dalam paket wisata Malang.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No. 2 Batu. Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Beragam wahana dan atraksi yang bisa ditemukan antara lain seperti 360° Pendulum, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center, hingga Galeri Etnik.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa dengan koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa. Jatim Park 2 berada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu. Selain kebun binatang dan museum satwa, zona menarik di Jatim Park 2 lainnya adalah Eco Green Park. Di sini terdapat wahana wisata edukasi yang menarik untuk anak.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan. Wisata Batu Malang ini berada di Jl. Ir Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu. Jatim Park 3 mengusung tema dinosaurus sebagai daya tarinya. Tujuan wisata baru ini adalah memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada pengunjung.

Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum pertama di Asia Tenggara yang mengambil tema transportasi. Di tempat wisata Batu Malang, pengunjung dapat melihat perkembangan moda transportasi, dari yang menggunakan tenaga kuda hingga moda transportasi bertenaga listrik.

Museum ini memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Museum Angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar. Area tersebut dibagi menjadi beberapa zona. Zona yang ada seperti zona edukasi, zona Jepang, Zona Uni Eropa serta Zona Gangster & Broadway.

Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti taman hiburan yang ada di Batu kebanyakan, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka dari sore hingga tengah malam. Jam operasional resminya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00. BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, hingga arena go kart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.