Sukses

Tak Terima Dinasihati karena Pengangguran, Kakak Bunuh Adik di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Tal terima dihina pengangguran, seorang kakak tega menghabisi nyawa adik kandungnya sendiri. Kejadian itu terjadi di Gang Flamboyan, Kali Kedinding, Kenjeran, Kota Surabaya beberapa waktu lalu. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto menyebutkan bahwa pelaku adalah R (33). Usai melakukan aksinya R lalu melarikan diri ke Lamongan. 

"Pelaku ditangkap di rumah mantan istrinya di Lamongan pada Sabtu 5 Maret 2022," kata Anton, Selasa (8/3/2022). 

Anton menceritakan kejadian itu bermula ketika R sebenarnya sempat bekerja, namum ia kemudian di-PHK. Selain itu R juga kini telah bercerai dengan istrinya lantaran tak mempunyai penghasilan. 

R lalu lebih sering meminta uang kepada orangtuanya dan sejumlah rekannya untuk memenuhi kebutuhannya. Adik kandungnya yang melihat kelakuan R pun menasihati kakaknya itu. Mendapat nasihat dari sang adik, R malah merasa dirinya dihina. 

"Tersangka ini habis di-PHK kemudian menganggur. Dia juga cerai dengan istrinya. Kemudian dihina atau disampaikan oleh korban, jangan nyusahin keluarga terus jangan minta-minta uang ke orang lain terus, seperti itu. Akhirnya tersangka tersinggung, tidak terima," jelas Anton. 

Naik pitam lantaran dirinya merasa di hina, R lalu menusuk adiknya itu sebanyak 5 kali di ruang tamu rumahnya. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama, namum nahas nyawanya tak terselamatkan. 

"Untuk kondisi Kejiwaan tersangka sehat, normal. Jadi tersangka melakukan perbuatan tersebut dilandasi rasa kesal," tandas Anton.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: