Sukses

3 Pasien Covid-19 di Situbondo Meninggal Dunia

Ketiganya berasal dari 3 kecamatan berbeda.

Liputan6.com, Situbondo - Tiga pasien Covid-19 di Situbondo meninggal dunia. Ketiganya berpulang setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Situbondo, RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. 

Tiga pasien Covid-19 yang meninggal tersebut berasal dari tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Kota, Kecamatan Panji, dan Kecamatan Kendit, Situbondo. 

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro mengatakan, selain terkonfirmasi positif Covid-19, tiga pasien meninggal tersebut juga mempunyai penyakit bawaan.

"Tiga pasien Covid-19 meninggal setelah menjalani rawat inap di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo," kata Dadang Aries Bintoro, Sabtu (5/3/2022).

Dia menjelaskan bahwa saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Situbondo cukup besar. Pasalnya dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Kota Santri itu hanya tersisa Kecamatan Mlandingan yang masih nihil kasus Covid-19.

 

"Oleh karena itu, saya mengimbau kepada warga Situbondo untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19," ucapnya.

Dadang menambahkan, saat ini, kasus Covid-19 per Jumat (4/3/2022) bertambah 35 orang, sedangkan pasien sembuh sebanyak 57 orang. Total pasien berjumlah saat ini berjumlah 142 orang.

"Rinciannya, sebanyak 12 pasien menjalani rawat inap di RSU Situbondo, sedangkan sebanyak 130 pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," dia memungkasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.