Sukses

4 Tempat Wisata Baru di Malang Wajib Dikunjungi

Pada tahun 2020, hanya terdapat 698.396 wisatawan dan tercatat terjadi penurunan jika dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi,

Liputan6.com, Jakarta Malang Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi pelancong saat momen libur. Menyuguhkan suasana berbeda, Malang merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi yang ingin berlibur atau hanya sekedar melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota.

Selama masa pandemi, Malang mengalami penurunan jumlah wisatawan yang cukup signifikan. Pada tahun 2020, hanya terdapat 698.396 wisatawan. Jika dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi, jumlah wisatawan kota Malang dapat mencapai sekitar lima juta wisatawan per tahun.

Namun seiring dengan melandainya jumlah kasus covid-19, sektor pariwisata diprediksi dapat berangsur pulih pada tahun mendatang. Saat ini, Malang pun tengah bersiap untuk menghadapi masa pemulihantersebut.

Jika anda sedang merencanakan liburan selanjutnya ke kota Malang, berikut 4 tempat yang wajib dikunjungi untuk membuat perjalanan anda semakin berkesan:

Alun-Alun Malang

Disebut sebagai landmark kota Malang, alun-alun ini adalah lokasi yang tepat untuk memulai wisatamu. Tanpa perlu membayar tiket masuk, pengunjung bisa berpiknik di bawah rindangnya pohon bersama keluarga dan kerabat serta menikmati fasilitas penunjang seperti WiFi dangazebo mini sambil menyantap jajanan dan berfoto-foto.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kayutangan

Ditetapkan sebagai kawasan warisan budaya, Kayutangan dikenal dengan dikenal dengan beberapa landmark dan bangunan kuno yang masih terjaga keasliannya seperti tugu jam di pertigaan Celaket dan bangunan lama Kantor PLN Kota Malang. Selain itu, anda bisa berkunjung ke toko es krim legendaris yaitu Toko Oen yang juga sering dikunjungi turis mancanegara.

Air Terjun Coban Rondo

Sekitar 30 km dari pusat kota Malang, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam di Air Terjun Coban Rondo. Terletak di Kecamatan Pujon yang dekat dengan Kota Batu, air mancur ini memiliki ketinggian 84 meter dengan sumber mata airnya terletak di kaki lereng Gunung Kawi. Di sini, wisatawan bisa berfoto-foto, camping, bahkan fun tubing.

3 dari 3 halaman

Batu Secret Zoo

Memiliki luas sekitar 14 hektar, Batu Secret Zoo adalah tempat wisata dan konservasi satwa modern yang terletak di Kota Batu. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp150.000 per orang, wisatawan dapat mengunjungi Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Selain itu terdapat pula waterpark, baby zoo, nocturnal house, dan lain-lain.

Selain tempat wisata, pilhan tempat beristirahat menjadi salah satu hal penting bagi para pelancong. Berada di pusat kota Malang, tepatnya di Jalan Merdeka Selatan, Bobobox Malang yang baru saja diresmikan padabulan Januari lalu.

Bobobox merupakan pilihan yang tepat sebagai tempat menginap. Hotel ini memiliki kapasitas 64 pods dengan 14 pods single dan 50 pods double. Hotel kapsul yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT) ini merupakan cabang ke-16 sejak Bobobox meluncurkan hotel pertamanya pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.