Sukses

5 Objek Wisata Probolinggo Wajib Dikunjungi

Saat ini Probolinggo sudah mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara yang banyak berkunjung ke daerah yang berada di Jawa Timur ini.

Liputan6.com, Jakarta Probolinggo kini mulai fokus menjadi daerah yang memiliki sejumlah objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Apalagi saat ini Probolinggo sudah mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara yang banyak berkunjung ke daerah yang berada di Jawa Timur ini.

Untuk bisa menjadi referensi liburan kalian. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat-tempat yang wajib didatangi saat berkunjung ke Probolinggo Jawa Timur.

Danau Ronggojalu

Danau Ronggojalu. Danau tersebut memiliki nuansa alam yang nyaman, dan tenang, sehingga menjadi tempat favorit bagi mereka yang hobi memancing.

Selain itu, Danau Ronggojalu dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata. Dan yang spot yang paling hits di Danau Ronggojalu adalah kolam renang anak yang cocok untuk wisata keluarga.

Candi Jabung

Candi Jabung dibangun pada tahun 1354 Masehi, serta menjadi bukti peninggalan Majapahit.

Candi Jabung memiliki warna merah, karena dibangun dengan menggunakan material bata merah dengan kualitas terbaik, serta dilengkapi dengan berbagai relief yang mengandung nilai filosofis yang tinggi.

Untuk bisa sampai ke Candi Jabung kalian bisa mengarahkan kendaraan kalian ke Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton. Menariknya lagi, kalian tidak perlu mengeluarkan uang seperak pun karena pemerintah setempat tidak memberikan tarif apapun di Candi Jabung.

Air Terjun Umbulan

Berlokasi di Desa Watulumpang, Kecamatan Sukapura air terjun sangat menarik dikunjungi karena memberikan sensasi deruhan air yang bisa menyegarkan mata maupun tubuh kalian.

Untuk bisa masuk ke destinasi yang satu ini, kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 per orang untuk membeli tiket.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Terjun Madakaripura

Pesona air terjunnya yang memiliki total ketinggian 200 meter, yang mengalir dari sebuah ceruk, turun melalui tebing batu yang sangat tinggi.

Panoramanya sangat spektakuler. Air yang turun membentuk sebuah kolam kecil yang sedikit berwarna hijau tosca. Inilah wisata alam yang instagramable di Probolinggo.

Sangat murah sekali untuk bisa menikmati pesona alam air terjun yang satu ini, cukup mengeluarkan uang Rp 5.000 untuk tiket per orangnya.

Pulau Gili Katapang

Kehadiran sebuah pulau cantik yang bernama Pulau Gili Ketapang akan membuat sebuah kenangan yang indah saat berkunjung ke Probolinggo. Wisata ini berada disebuah pulau yang terletak di antara  Pulau Jawa, dengan Madura.

Pulau Gili Ketapang menawarkan pesona laut yang sangat indah, lengkap dengan ombaknya yang tenang. Selain itu, Pulau Gili Ketapang memiliki area pasir putih yang menawan. Tiket yang ditawarkan pun relatif murah yakni Rp 90.000 per orang.

Destinasi manakah yang menarik bagi kalian saat berkunjung ke Probolinggo ? Namun dari gambaran penjelasan di atas tidak salahnya untuk bisa mengunjungi seluruhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.