Sukses

Tiga Kuliner Khas Jember yang Melegenda dan Ramah di Kantong

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Jember Jawa Timur tidak hanya dikenal memiliki bentang alam yang cukup memukau. Sejumlah warisan kuliner khas menjadi salah satu alasan Jember tak pernah sepi dari wisatawan.

Sajian khas Jawa Timuran membuat wisata kuliner Jember yang khas wajib ada di daftar kunjungan ketika tengah berwisata ke Jawa Timur.

Berbagai sajian khasnya benar-benar membuat wisatawan ingin selalu berkunjung. Kebanyakan wisata kuliner Jember yang khas juga sudah melegenda dan ada sejak lama.

Berikut rekomendasi kuliner di Jember dirangkum dari berbagai sumber:

Wedang Cor

Minuman hangat ini sudah menjadi ciri khas Kabupaten Jember. Tidak hanya minuman, wedang cor Jember biasanya dinikmati dengan aneka camilan lezat.

Terbuat dari tape singkong atau tape ketan hitam, Wedang Cor ditambah sedikit susu kental manis, jahe yang dimemarkan, dan disiram air panas. Rasa manis dan asamnya bakal diterima dengan senang hati oleh lidahmu.

Berlokasi di Jalan Singosari, pengunjung sudah bisa menikmati Wedang Cor hanya dengan 10 ribu saja. Jika ditambah dengan camilan, tidak lebih dari 20 ribu untuk perut yang kenyang dan nuansa Jawa Timuran yang bakal dirindukan.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 3 halaman

Gudeg dan Pecel Lumintu

Gudeg dan Pecel Lumintu adalah wisata kuliner Jember yang khas dan wajib dikunjungi. Sudah berdiri sejak tahun 80an, warung gudeg dan pecel satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Menu favorit di warung gudeg dan pecel lumintu ini adalah nasi campur yang menggabungkan nasi gudeg dan nasi pecel. Tentunya kamu juga dapat menikmati nasi gudeg dan nasi pecel secara terpisah.

Gudeg dan Pecel Lumintu berlokasi di Jalan Kertanegara, dan buka jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Pada hari sabtu warung ini tutup.

3 dari 3 halaman

Soto Ayam Dahlok