Sukses

Capaian Vaksinasi Booster di Surabaya Menyentuh Angka 66,24 Persen

Terkhusus untuk warga lanjut usia, capaian vaksinasi booster-nya bahkan telah menyentuh angka 94,52 persen.

Liputan6.com, Jakarta Capaian Vaksinasi Booster di Kota Surabaya telah menyentuh angka 66,24 persen atau 293.027 jiwa dari target 442.351 jiwa. Dinkes Surabaya pun terus berupaya dengan berbagai cara untuk mengejar target yang telah ditentukan tersebut. 

Kepala Dinkes Surabaya, Nanik Sukristina mengatakan bahwa khusus untuk warga lanjut usia di Surabaya, capaian vaksinasi booster telah menyentuh angka 94,52 persen.

"Sedangkan untuk lansia sendiri sudah mencapai 82.992 atau 94,52 persen," kata Kepala Dinkes Surabaya Nanik Sukristina di Surabaya, Jumat (25/2/2022) seperti dilansir Antara. 

Hingga kini, kata Nanik, pihaknya masih bergerak masif melayani vaksinasi booster di seluruh puskesmas di Kota Pahlawan. Setiap puskesmas mendapat jatah minimal 300 vaksin booster per hari. Jumlah tersebut tidak mempengaruhi ketersediaan vaksin booster di Kota Surabaya.

"Sampai dengan hari ini, ketersediaan vaksin booster masih aman. Ada sekitar 27.000 dosis," katanya.

Selain itu, agar target tercapai, Nanik bersama jajarannya membuka pos vaksinasi serentak setiap hari, mulai hari Senin hingga Sabtu di 63 puskesmas se-Surabaya. Bahkan di hari libur pun beberapa puskesmas tetap buka melayani vaksinasi booster.

"Selain di 63 puskesmas, Pemkot Surabaya juga memfasilitasi layanan vaksin booster di mal secara massal, vaksin corner dan balai RT/RW. Tujuannya untuk memudahkan jangkauan layanan masyarakat, sekaligus dalam percepatan vaksinasi," katanya.

Nanik berharap, target di akhir Februari 2022 bisa mencakup lebih banyak lagi agar capaian vaksinasi booster terpenuhi. Supaya maksimal, di Maret mendatang, ia bersama jajaran Dinkes Surabaya mengoptimalkan vaksinasi booster dengan cara sweeping.

"Kami kembali optimalkan untuk melakukan sweeping bulan depan. Sasarannya adalah yang belum divaksin maupun yang vaksin belum lengkap," katanya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.