Sukses

Polisi Buru Pria Misterius yang Tembak Pemuda di Malang

Berdasarkan laporan yang diterima pihak kepolisian, saat beraksi pelaku ternyata tak sendiri.

Liputan6.com, Malang - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota turun tangan menyelidiki penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal kepada seorang pemuda berinisila MAM (18) di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu (20/2/2022) dini hari. 

"Iya, masih kami proses dan kami juga masih lidik (selidiki)," kata Kasat Reskrim Polresta Malang, Kompol Tinton Yudha Riambodo, Senin (21/2/2022).

Selain memburu pelaku penembakan, pihak kepolisian juga tengah berusaha mencari tahu motif dari pria yang belum diketahui identitasnya menembak MAM.  Informasi sementara, pelaku diduga dua orang, namun hanya satu yang menarik pelatuk pistol diduga air gun tersebut.

"Pelaku dua orang tapi yang menembak satu orang dan saat ini kami masih dalami kasusnya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Sebelumnya, pada Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, seorang pria menembakkan pistol yang diduga airgun kepada seseorang yang akan membeli bakso di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka pada dada sebelah kiri. Saat itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang untuk mendapatkan penanganan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban ditembak oleh seorang pria tak dikenal saat akan membeli bakso. Usai menembak korban, pelaku langsung kabur menggunakan kendaraan roda dua.

Bahkan sebelumnya, pelaku juga menembakkan pistolnya kepada orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Beruntung tembakan tersebut meleset dan tidak mengenai orang.

Ciri-ciri pelaku penembakan tersebut ialah menggunakan jaket berwarna hitam, berbadan gemuk, dengan tinggi sekirat 168 sentimeter dan berusia 20-an tahun. Pelaku juga sempat mengeluarkan dua kali tembakan menggunakan pistol yang diduga air gun itu ke arah kerumunan saat kejadian.

Polisi, tengah mencari tahu motif pelaku nekat menodongkan dan menembakkan pistol jenis airgun kepada korban. Tinton Yudha mengaku tidak bisa menduga motif dan dugaan latar belakang pelaku menembakkan pistolnya kepada korban. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.