Sukses

Tak Hanya Surabaya, Fenomena Hujan Es juga Landa 2 Kecamatan di Magetan

Sebelum butiran es tersebut turun dari langit, sempat terjadi angin kencang terlebih dahulu.

Liputan6.com, Magetan - Fenomena hujan es di Surabaya pada Senin (21/2/2022) sore tengah jadi buah bibir. Betapa tidak, kejadian langka tersebut viral usai sejumlah warga mengunggah video dan foto hujan es di Surabaya ke berbagai platform media sosial.

Tak hanya di Kota Pahlawan, Hujan es juga ternyata melanda Kabupaten Magetan dan sekitarnya. Hujan yang terjadi di kota berjuluk Kota Kaki Gunung itu bahkan terjadi sejak Minggu (20/2/2022). 

"Sejak kemarin mas udah heboh di sini dan viral di Facebook dan Instagram," kata Sumarni, salah seorang warga Magetan kepada Liputan6.com, Senin (21/2/2022). 

Sumarni menuturkan, wilayah yang dilanda hujan es di Magetan adalah Kecamatan Barat dan Kecamatan Maospati. Menurut dia hujan es di sekitar tempat tinggalnya berlangsung tak begitu lama. 

"Awalnya hujan rintik-rintik, terus ada angin kencang. Tak lama butiran es segede kelereng juga turun dari langit," jelas warga Desa Pesu, Kecamatan Maospati itu. 

Tak ingin kehilangan momen, Sumarni pun mengabadikan fenomena hujan es tersebut melalui kamera telepon genggam miliknya. 

"Sempat saya rekam, tapi saya tidak upload di sosmed," dia memungkasi.  

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.