Sukses

Bandara Juanda Buka Rute Penerbangan Surabaya-Blora, Cek Jadwalnya

Rute penerbangan baru tersebut berdasarkan pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Penerbangan Udara

Liputan6.com, Jakarta Rute penerbangan dari Bandara Internasional Juanda bertambah. Diketahui, rute baru penerbangan tersebut yakni Surabaya-Blora.

Humas Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo mengatakan, rute baru penerbangan Surabaya-Blora dijadwalkan dua kali dalam sepekan.

Dia menyebutkan, secara spesifik jadwal penerbangan Surabaya-Blora pada hari Senin dan Jumat.

"Kami telah menerima pemberitahuan rute penerbangan dalam negeri yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Penerbangan Udara," ujarnya dilansir Antara Sabtu, (19/2/2022).

Ia mengatakan rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Citilink dengan frekuensi sepekan dua kali yakni hari Senin dan Jumat.

"Untuk rencana jam penerbangan dari Juanda di jam 08.30 WIB," ujarnya.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan rute ini maka total rute penerbangan domestik yang dilayani oleh Bandara Juanda adalah sejumlah 34 rute penerbangan.

"Kami menyambut baik kehadiran rute ini untuk meningkatkan konektivitas penerbangan dari Jawa Timur ke Jawa Tengah, khususnya menuju Blora," ujarnya.

Dia mengaku belum bisa menerangkan seberapa efektif karena saat ini rencana penerbangan tersebut belum dilakukan.

"Seberapa efektifnya belum tau. Kan baru mau terbang," ujarnya.

Sebelumnya, Citilink melakukan pengalihan rute untuk sejumlah penerbangan yakni Penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pp dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) PP.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.