Sukses

Millen Cyrus Akui Terjebak Jadi Laki-laki hingga Salat Tetap Pakai Sarung

Liputan6.com, Jakarta - Millen Cyrus merupakan salah satu artis di Indonesia. Ia adalah seorang selebgram sekaligus model ternama.

Baru-baru ini ia berbincang dengan Melaney Ricardo. Ketika ditanya laki-laki atau perempuan, Millen menjawabnya seorang perempuan.

"Kalau misalnya cewek-cewek yang iri ya, kompetitior gitu (bilang) kamu kan pasti cowok. Gak apa-apa, yang penting gua udah cantik daripada lo," kata Millen di YouTube Melaney Ricardo dikutip Sabtu, 19 Februari 2022.

Terjebak Menjadi Laki-laki

Seperti diketahui, Millen saat lahir adalah seorang laki-laki dengan nama Muhammad Millendaru Prakarsa Samudro. Ia mengaku merasa terjebak menjadi seorang laki-laki.

"Kalau dibilang tubuh yang salah ya merasa ya, udah gak bisa kita apa-apain lagi. Mau kita operasi, gak akan bisa. Udah gini aja apa adanya. Sebagai orang yang berbeda dan unik aja," tutur keponakan Ashanty ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 5 halaman

Berani Menunjukkan Transisi Setelah SMA

Millen bercerita, ia baru berani menunjukkan dirinya ke publik dan keluarga, bertransisi menjadi perempuan setelah SMA. Keinginan menjadi seorang perempuan sudah ada sejak umur TK.

"Pernah pacaran sama cewek, cuma tidak tahu yang namanya pacaran itu. Masih cinta-cinta monyet aja. Bukan kaya pacaran sekarang," ungkapnya.

Millen mengaku dirinya lebih dekat dengan perempuan dibandingkan laki-laki. Soal ketertarikan, dia lebih tertarik pada laki-laki.

"Aku lebih deket dengan perempuan dibandingkan laki laki. Ketertarikan aku lebih dari situ. Kok laki-laki ini cakep," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Kebal Dibuli

Bertransisi menjadi seorang perempuan bukanlah hal mudah bagi Millen. Ia mengaku sering dibuly, tapi sekarang dia merasa kebal dengan cemoohan soal keputusannya menjadi perempuan.

"Alhamdulilah aku sudah kebal dalam situasi apapun. Kebalnya itu kaya ibaratnya hatiku itu beton yang sudah tidak bisa dijatuhkan," kata Millen.

Millen banyak berdoa agar dijauhkan dari orang-orang jahat dan didekatkan dengan orang-orang baik. Jika ada orang yang berniat jahat padanya, Millen sudah punya langkah-langkah yang harus ia lakukan.

"Aku lebih berpikir jernih dan gak mengambil risiko. Aku lebih memikirkan jangka panjang bukan jangka pendek," tutur selebgram ini.

4 dari 5 halaman

Sering Disebut Bencong

Semenjak ia bertransisi menjadi seorang perempuan, Millen mengaku sering disebut bencong.

"Dasar lo bencong," ucap Millen.

Awalnya ia sensitif ketika disebut bencong atau waria (wanita pria). Bahkan, emosi dia bisa langsung naik dan mengajak bertengkar orang tersebut.

"Tidak ada orang yang bisa di umur segini punya masalah yang kaya aku. Masalah keluarga berantem, masalah narkoba, masalah sama orang. Gak semuanya bisa diterima di umur segini," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Salat Tetap Pakai Sarung

Meski Millen Cyrus bertransisi menjadi seorang perempuan, tapi ketika salat tetap memakai sarung seperti laki-laki pada umumnya.

"(Kalau salat) Aku pake baju kaos sama sarung. Rambut dikuncir aja. Udah kembali ke kodrat," ungkapnya.