Sukses

Hadiah Untuk Korban Penipuan Pedagang yang Jual Durian Kosong di Pasuruan

Liputan6.com, Pasuruan - Emak-emak yang menjadi korban penipuan oknum pedagang durian yang menjual durian kosong di Pasar Wisata Masjid Cheng Ho Pasuruan mendapat hadiah 50 buah durian. Hadiah itu diberikan oleh Kepala Pasar Wisata Masjid Cheng Ho Wahyu Wibowo. 

"Iya saya sempat kesulitan mencari korban ini," kata pria yang akrab disapa Bowo itu kepada wartawan, Jumat (18/2/2022). 

Bowo mengatakan saking kesulitannya dirinya bahkan sempat menggelar sayembara di berbagai platform media sosial. Sayembara itu pun berbuah hasil, korban penipuan durian zonk itu berhasil ditemukan. 

"Setelah ketemu saya dang Pak Agus Suyanto (Anggota DPRD Pasuruan) mendatangi dia. Ternyata dia tinggal di Desa Jotangan. Inisial korbannya K," aku Bowo. 

 

2 dari 2 halaman

Sakit Gara-Gara Dihujat Netizen

Usai video yang diunggah K viral di berbagai platoform media sosial, ibu 2 anak itu ternyata sempat mendapat hujatan dari netizen hingga dirinya Depresi dan sakit. Hujatan itu muncul lantaran dalam videonya dia sempat meminta ganti rugi 50 buah durian usai kena tipu. 

"Setelah viral itu dia sempat sakit karna dapat hujatan dari netizen. Sampai ada yang bilang kelakuan dia sama dengan penjual Durian. Beli Durian harga Rp 50 ribu, minta ganti 50 Durian," kata Bowo. 

K pun sempat menolak hadiah 50 buah durian tersebut. Namun setelah dibujuk dan dirayu, K akhirnya luluh dan mau menerima hadiah dari Bowo. 

"Sempat menolak tapi setelah kami bujuk dia pun akhirnya mau menerima," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: