Sukses

Hendak Memancing, Warga Temukan Mayat Pria Mengambang di Talaga Dowo Gresik

Mayat tersebut tengah diidentifikasi oleh pihak kepolisian untuk mengungkap identitasnya.

Liputan6.com, Gresik - Warga di wilayah perbukitan Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur digegerkan penemuan mayat pria yang mengambang di Telaga Dowo pada Kamis (17/2/2022) sore. Pria yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan dalam kondisi membusuk dan tanpa busana. 

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Joko Supriyanto mengatakan mayat pria itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing. Jenazah pria yang diperkirakan berusia 40 tahun itu ditemukan mengambang sekitar 20 meter dari tepi telaga. 

"Ditemukan pertama kali oleh warga dalam kondisi tanpa busana," kata Joko, Kamis (17/2/2022).

Joko menerangkan saat dievakuasi, kondisi maayt pria yang belum diketahui identitasnya itu telah membusuk. Pria tersebut diperkirakan telah meninggal lebih dari sepekan. 

"Selain bau, kondisi mayat juga rusak. Sepertinya sudah meninggal lebih dari seminggu," jelasnya.

Saat ini mayat pria tersebut telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Pihak kepolisian pun akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat untuk memeriksa sidik jari korban demi mengungkap identitasnya. 

"Hasil identifikasi sementara belum menemukan identitasnya. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan sidik jari dengan berkoordinasi Polres Gresik dan Dispendukcapil," jelas dia.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.