Sukses

Bupati Banyuwangi Pastikan Layanan Kelurahan Maksimal di Tengah Lonjakan Covid-19

Ipuk juga mengaku banyak berbincang dengan petugas layanan untuk mengetahui kendala yang dialami oleh masyarakat yang mendapat pelayanan

Liputan6.com, Jakarta Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memastikan pelayanan masyarakat di kantor kelurahan tetap berjalan baik di tengah tingginya angka kasus positif covid-19.

Ipuk mendukung semua upaya jenis layanan masyarakatyang dilakukan kelurahan. Baik secara tatap muka maupun daring.

"Memang sebagian bisa dilakukan secara daring, tapi sebagian tetap butuh kehadiran fisik. Karena itu, pelayanan publik masyarakat Banyuwangi di kantor-kantor kelurahan, desa, OPD, harus tetap berjalan. Tinggal diatur saja untuk petugasnya," kata Ipuk dilansir Antara, Kamis (17/2/2022).

Ipuk mengaku sempat berkeliling berbagai ruangan di sejumlah kantor kelurahan. Mulai ruang layanan, ruang pertemuan (aula), toilet, ruang tunggu, dan lainnya.

Ipuk juga mengaku banyak berbincang dengan petugas layanan untuk mengetahui kendala yang dialami. Pada kesempatan tersebut, Ipuk menegur lurah atau staf kelurahan yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan.

Seperti rumput yang telah tinggi hingga kondisi toilet keluragan yang dianggap kurang bersih. Ipuk juga mengingatkan agar pelayanan publik seperti ruang pelayanan kantor kelurahan harus didisinfeksi selesai jam kantor.

"Tolong jaga kebersihan, apalagi saat ini juga sedang musim deman berdarah," katanya.

Dia meminta kelengkapan alat penunjang protokol kesehatan wajib ada. Mulai dari pemindai suhu tubuh, sanitasi layak, masker, tempat cuci tangan, hingga pelindung diri bagi petugas.

"Intinya, kinerja petugas pelayanan publik tetap prima, tapi sekaligus protokol kesehatan diterapkan agar semuanya terhindar dari penyakit. Aparatur kelurahan juga harus menggalakkan kerja bakti rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor kelurahan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.