Sukses

Megejar Matahari Terbit dari Negeri di Atas Awan Puncak B29

Udara yang sejuk dan pemandangan yang cantik dari puncak B29 tak bisa dimungkiri oleh siapapun.

Liputan6.com, Lumajang - Jika mencari tempat yang asyik untuk melihat matahari terbit di Jawa Timur, tentu puncak B29 adalah opsi paling utama. Bagaimana tidak, selain bisa melihat sunrise, para pelancong juga bisa melihat lautan awan di objek wisata yang berada di di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang itu. 

Sudarmaji, salah seorang pelancong di wilayah setempat mengaku bahwa dirinya telah berulang kali mengunjungi 'negeri di atas awan, puncak B29. Ia mengaku tak pernah bosan berkunjung ke sana lantaran suasan paginya yang begitu menawan. 

"Mesti gak bisa bosan, lautan awannya dan matahari terbitnya keren," ucap Sudarmaji penuh semangat, Selasa (15/2/2022). 

Puncak B29 adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Medan yang ditempuh cukup menantang, yaitu melewati jalanan aspal, paving block, dan tanah dengan kemiringan 10 hingga 40 derajat serta beberapa tikungan tajam khas wilayah pegunungan.

"Justru di situ serunya, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang indah," ucapnya. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawan pun mengakui keindahan puncak B29. Khofifah bahkan mengunggah foto destinasi wisata yang berada di ketinggiang 2.900 meter di atas permukaan laut itu di akun instagram miliknya. 

"Siapa yang sudah pernah datang ke Negeri di Atas Awan alias Puncak B29 di desa Argosari kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang ? Kalau belum agendakan segera bersama keluarga, teman dan sahabat," tulis Khofifah dalam takarir unggahannya. 

Orang nomor satu di Jawa Timur itu mengaku bahwa para pelancong akan disuguhi pemandangan indah dari Gunung Bromo di sisi barat dan Gunung Semeru di sisi timur. Tak hanya itu udaranya yang sejuk pun menjadi pelengkap tersendiri untuk para pelancong yang menghabiskan waktu di puncak B29. 

"Disini kita akan dimanjakan dengan keindahan alam Gunung Bromo di sisi barat, Gunung Semeru di sisi selatan serta sunrise di sisi timur yang indah saat pagi. Belum lagi hamparan lahan pertanian yang bikin segar mata. Jangan lupa pake jaket yang tebal ya," jelas Khofifah. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.