Sukses

Gagal Ungguli Klasemen Lanjutan Liga 1, Pelatih Persebaya Naik Pitam

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berang sekaligus kecewa kepada pemainnya saat melawan Persija pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jatim - Gagal meraih poin penuh, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berang sekaligus kecewa kepada pemainnya saat melawan Persija pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Ia mengungkapkan kekecewaannya atas kesalahan yang kembali terulang. Dimana kebobolan pada gol lawan terjadi pada menit-menit terakhir.

"Saya benar-benar marah karena kesalahannya sama," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan yang diikuti secara virtual dari Surabaya, Senin (114/2/2022).

Akibat skor imbang 3-3 melawan Persija, Tim bola yang juga dijuluki sebagai Batol Ijo tersebut semakin sulit bersaing hingga papan atas.

Menurut Aji, klub bola yang dipimpinnya bermain sangat bagus hingga 90 menit, namun tidak begitu pada babak penalti yang diberikan wasit selama lima belas menit.

Dua gol yang diciptakan oleh Makan Konate, menurutnya karena pemain belakang kurang sabar dalam mengantisipasi serangan.

"Gol pertama dari tendangan sudut, lalu yang kedua dari tendangan penalti. Ini sangat-sangat mengecewakan dan hasilnya tak sesuai harapan," jelasnya.

Menurutnya, kesalahan ini tidak hanya sekali dilakukan, pada dua laga sebelumnya juga kebobolan pada menit terakhir.

"Pertama dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1, lalu ditahan imbang Persela 2-2, juga akibat kurang fokusnya lini pertahanan," jelasnya.

Bahkan, menurutnya para pemain Persebaya terlalu meremehkan lawan sehingga tiga poin yang sudah di depan mata harus melayang saat melawan tim Macan Kemayoran tersebut.

Saat waktu pertandingan tersisa tujuh menit, Samsul Arif mencetak gol dan memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Namun, Aji Santoso mengatakan sudah menginstruksikan para pemain tetap tenang dan tidak panik.

"Jujur sudah saya sampaikan, hasilnya sangat mengecewakan," katanya.

Sementara itu, pemain Persebaya Samsul Arif mengatakan bentuk kekecawaannya juga terhadap hasil akhir yang melawan 10 orang pemain Persija.

"Ke depannya harus lebih fokus dan bermain lebih baik,” tuturnya.

Tambahan satu poin membuat kedua tim tak beranjak dari posisinya di klasemen sementara. Persebaya berada di posisi kelima dengan koleksi 45 poin hasil dari 25 laga.

Sedangkan, Persija masih berada di peringkat ketujuh dengan 34 poin hasil dari 24 pertandingan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.